Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA SUMUT: Atraksi Barongsai Sedot Minat Warga Gunakan Hak Pilih

BISNIS.COM, MEDAN - Berbagai aksi dilakukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Kepada  Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara 2013-2018 pada hari

BISNIS.COM, MEDAN - Berbagai aksi dilakukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Kepada  Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara 2013-2018 pada hari ini, Kamis (7/3).

Seperti yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Jalan Timah Putih, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area menyediakan atraksi barongsai untuk menarik minat masyarakat menggunakan hak pilihnya di TPS.  

Selain menyajikan atraksi barongsai, KPPS tersebut juga menghiasi TPS agar terlihat cantik. "Barongsai ini sengaja kita gelar unruk mengajak masyarakat berpartisipasi memilih.

Atraksi barongsai  dilakukan karena warga di kawasan itu umumnya warga Tionghoa," kata Camat Medan Area, Ridho Nasution.

Atraksi barongsai di TPS 10 itu menjadi perhatian warga, terutama anak-anak, sehingga membuat warga datang ke TPS menggunakan hak pilihnya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara periode 2013-2018.

Sementar itu di TPS 15 dan TPS 16, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, berdasarkan pantauan Bisnis, terlihat warga sekitar antusias mengikuti pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara.

Partisipasi warga di dua TPS yang berada di Asrama TNI Angkatan Darat itu cukup baik dan TPS ramai dikunjungi warga untuk memilih. (k14)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Heru Rahmad Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper