Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HEADLINE HARI INI: IHSG di BEI terbaik di Asia Pasifik

JAKARTA—Informasi tentang kondisi indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia terbaik di Asia Pasifik yang naik 9,26% dalam 2 bulan pertama 2013 menjadi pilihan media cetak sebagai fokus pemberitaan pada hari ini, Kamis (28/2).
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 28 Februari 2013  |  07:24 WIB

JAKARTA—Informasi tentang kondisi indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia terbaik di Asia Pasifik yang naik 9,26% dalam 2 bulan pertama 2013 menjadi pilihan media cetak sebagai fokus pemberitaan pada hari ini, Kamis (28/2).

Saham unggulan

Kinerja saham unggulan dari sektor properti yang masuk daftar LQ45 mencatatkan pertumbuhan tertinggi sepanjang Januari-Februari 2013.

Menurut analis, apresiasi investor pada saham sektor properti dipicu oleh keengganan investor berspekulasi dan lebih memilih saham dari emiten yang diperkirakan masih berpotensi membukukan kinerja positif, seperti emiten-emiten properti. (Indonesia Finance Today).

IHSG terbaik

Menembus 4.716 atau naik 9,26% dalam dua bulan pertama 2013, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia mengukir kinerja terbaik di antara bursa Asia Pasifik.

Kalangan analis mengakui melesatnya harga saham di BEI tidak lepas dari kuatnya fundamental dan cerahnya prospek ekonomi Indonesia. (Investor Daily).

Kelola migas

Masa keemasan anak bangsa dalam mengelola minyak dan gas di perut bumi Nusantara sepertinya kini tinggal dongeng yang sulit terulang.

Lihat saj, bula di zaman Presiden Soekarno ada UU No.14 Tahun 1960 yang ‘mengharamkan’ asing cawe-cawe dalam pengelolaan migas, namun kini justru regulasi yang mempersilahkan asing menggarap karunia Ilahi itu seluas-luasnya di negeri ini. (Neraca).

Nasabah Golden

Jangan silau dengan isi brosur ‘Harga emas di pasar turun, customer tida rugi. Harga emas di pasar naik, customer lebih untung’.

Begitulah promosi PT Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) kala membantu nasabah.

Saat harga emas tertekan seharusnya GTIS tak perlu cemas. (Kontan).

Potensi ekspor

Kementerian Perhubungan menyerukan penggunaan terms of delivery cost of insurance freight/CIF atau harga sampai di pelabuhan tujuan.

Mekanisme tersebut mendongkrak ekspor 8-10%. (Kompas).   (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG saham bei bursa

Sumber : R Fitriana

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top