Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebaiknya Presiden Tidak Mengurusi Parpol

130212_sby.jpgPRESIDEN adalah kepala pemerintahan sekaligus kepala negara. Tugas utamanya yaitu mengurusi bangsa dan negara. Artinya, tenaganya, pikirannya, harus dikonsentrasikan sepenuhnya untuk mengurusi bangsa dan negara. Apalagi, Indonesia yang
- Bisnis.com 12 Februari 2013  |  11:52 WIB

130212_sby.jpg

PRESIDEN adalah kepala pemerintahan sekaligus kepala negara. Tugas utamanya yaitu mengurusi bangsa dan negara. Artinya, tenaganya, pikirannya, harus dikonsentrasikan sepenuhnya untuk mengurusi bangsa dan negara. Apalagi, Indonesia yang merupakan negara besar memiliki banyak masalah yang terus menumpuk.

 
Itulah sebabnya ada baiknya dibuat undang-undang yang mengatur bahwa bagi warganegara yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, harus melepaskan semua jabatannya di partai politik apabila sebelumnya merupakan politisi.
 
Memang ada yang berdalih, apa salahnya presiden atau wakil presiden mengurusi parpol sejauh bisa membagi waktu? Mereka lupa bahwa di dalam kalimat "membagi waktu" berarti ada waktu untuk mengurusi bangsa dan negara serta ada waktu untuk mengurusi parpol. Artinya, waktunya tidak 100% untuk mengurusi bangsa dan negara.
 
Oleh karena itu di masa mendatang perlu adanya undang-undang yang melarang seorang presiden dan seorang wakil presiden menjadi pengurus parpol. Toh, urusan parpol bisa diserahkan atau ditangani ketua umumnya. Dengan demikian bangsa Indonesia akan memiliki presiden yang benar-benar profesional dan bukan presiden serabutan dan amatiran seperti yang selama ini terjadi.
 
HARIYANTO IMADHA
 
BSD Nusaloka Sektor XIV-5
Jl.Bintan 2 Blok S1/11
Tangerang Selatan

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

undang-undang partai politik presiden kepala negara warga negara
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top