Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JADWAL KRL: Lintas Manggarai-Tanah Abang Dibuka, Seluruh perjalanan KRL Normal Lagi

JAKARTA:Perjalanan kereta api Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) hari ini, Selasa (22/1/2013), normal kembali setelah jalur Manggarai-Tanah Abang dibuka lagi.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  09:39 WIB

JAKARTA:Perjalanan kereta api Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) hari ini, Selasa (22/1/2013), normal kembali setelah jalur Manggarai-Tanah Abang dibuka lagi.

 
Hingga kemarin malam, Senin (21/1/2013), jalur tersebut ditutup karena lintasan dimanfaatkan alat-alat berat untuk memperbaiki tanggul Kanal Banjir Barat yang jebol di Jl Latuharhari. Lintasan tanggul KBB itu sejajar dengan jalur rel Manggarai-Sudirman.
 
Lalu lintas alat berat sudah berhenti, sehingga jalur kereta bisa difungsikan lagi mulai hari ini. Hal itu berdasarkan pengumuman resmi PT KAI Commuter Jabodetabek.
 
"Untuk perjalanan KRL menuju Stasiun Sudirman sudah beroperasi kembali mulai hari ini," Demikian pengumuman resmi yang dilansir anak perusahaan KAI itu hari ini, Selasa (22/1/2013) pukul 08:52 WIB.
 
Penguman yang dipublikasikan melalui situs resmi PT KAI Commuter Jabedetabek, krl.co.id, itu juga menyebutkan jalur kereta Tanah Abang-Bogor juga sudah bisa dilayani.
 
"Untuk perjalanan KRL Tanah Abang-Depok kembali normal," lanjut pengumuman itu.
 
Penutupan jalur Manggarai-Sudirman-Tanah Abang membuat beberapa perjalanan kereta api mengalami perubahan, kecualai Serpong-Tanah Abang yang kemarin (Senin 21/1/2013) berjalan normal. Jalur yang terganggu di antara relasi Bogor-Depok-Tanah Abang yang hanya berhenti sampai Mangarai.
 
Sementara itu KRL Circle Line Manggarai-Jatinegara yang selama ini menjadi pengumpan layanan KRL relasi Tanah Abang-Serpong, Manggarai-Depok-Bogor, dan Duri-Tangerang hingga kemarin malam (Senin 21/1/2013) tidak beroperasi karena adanya penutupan ruas Manggarai-Sudiraman.
 
Kendati relasi Tanah Abang-Serpong sudah normal higga kemarin malam, perjalanan KRL tetapi mengalami perubahan yang membuat para penumpang kebingungan.
 
Jadwal perjalanan KRL Commuter Tanah Abang-Serpong pukul 22:00 Senin malam dibatalkan dan digabung dengan jadwal KRL Commuter pukul 23:30. Dengan kata lain, para penumpang harus menunggu 1,5 jam untuk naik kereta api jurusan Serpong.
 
Hal itu membuat para penumpang di Stasiun Tanah Abang kecewa. Mereka akhirnya memilih menggunakan angkutan taksi secara saweran, seperti yang dilakukan penulis. Kami berlima (3 orang dari Bintaro dan 2 orang dari Bumi Serpong Damai) menggunakan taksi dari pada harus menuggu 1,5 jam untuk naik KRL Commuter dengan jadwal pukul 23:30. (sut)
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top