Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SONY INDONESIA Perluas Pasar, Bangun Gerai Baru Di Makassar

MAKASSAR--Sony Indonesia memperluas jaringan pemasarannya dengan membuka gerai baru Sony Center di Makassar.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Desember 2012  |  12:48 WIB

MAKASSAR--Sony Indonesia memperluas jaringan pemasarannya dengan membuka gerai baru Sony Center di Makassar.

President Direktur Sony Indonesia Satoru Arai mengatakan pembukaan gerai baru di Makassar, berarti melengkapi 27 gerai Sony Center yang kini tersebar di seluruh Indonesia. 

"Kami melihat, pasar elektronik nasional cukup besar khususnya di Makassar dan KTI. Untuk memperkuat pasar itu, kami telah menempatkan satu orang Jepang di Makassar," kata Satoru di sela-sela pembukaan Sony Center di Mal Panakukang Makassar, Selasa (18/12/2012). 

Dia mengatakan pembukaan gerai baru di Makassar ini, berarti juga melengkapi lima gerai Sony Center di Makassar sebelumnya telah ada dan kini menjadi enam gerai, yaitu gerai Mal Ratu Indah, Mega Latimojong, Mal Trans Studio, MTC Mall, Sinar Laser MCC Mall dan Mal Panakukang Makassar. 

Head Branch Sony Indonesia Makassar Tomohiko Yamasaki mengatakan tahun ini pihaknya juga akan memperluas jaringan penjualan produk Sony hingga ke luar pulau Jawa melalui pembukaan gerai baru. 

Menurutnya, untuk meningkatkan penetrasi pasar maka produk seperti laptop akan dibagi dalam tiga kelas, yaitu new entry, medium dan premium. 

Untuk new entry, ditujukan pada produk dengan harga ekonomis sehingga produksinya juga dilakukan secara massal untuk memenuhi kebutuhan pasar. 

Produk medium, mulai tersegmen pada kelas menengah yang menginginkan fitur-fitur yang lebih baik. 

Sementara segmen premium akan ditandai dengan produk-produk yang berkualitas ala Sony, dengan segala keunggulan desain dan teknologi. 

“Segmen premium memang tidak sebesar segmen yang lain, namun pertumbuhan pasar segmen atas ini masih menjanjikan di Indonesia,” tambahnya. (K46) (Foto: deburanombak.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendra Nick Arthur

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top