DEDE YUSUF Tinjau Jembatan Rapuh di Depok, Sumbang Rp10 Juta untuk Perbaikan

BANDUNG—Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf siang ini mengunjungi jembatan gantung yang menghubungkan kawasan Srengseng Sawah Jakarta dengan Depok.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 09 Desember 2012  |  17:21 WIB

BANDUNG—Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf siang ini mengunjungi jembatan gantung yang menghubungkan kawasan Srengseng Sawah Jakarta dengan Depok.

Pada kesempatan itu, Dede Yusuf memeriksa dan memberikan bantuan pada jembatan yang juga pernah ditinjau Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Dede Yusuf mencoba melintasi jembatan gantung yang kondisinya menyeramkam. Dede juga berhenti dan memeriksa bambu dan seng yang berada di jembatan itu.

Dia mengatakan jembatan tersebut menjadi alat penghubung paling mudah antara warga Depok dan Jakarta.

“ Tapi karena terbuat dari kayu bambu dan seng dan usianya sudah puluhan tahun maka sudah reyot dan harus segera diperbaiki,” katanya dalam rilis yang diterima, Minggu (9/12).

Menurutnya, karena letak jembatan tersebut berada di dua wilayah maka perbaikan yang mengandalkan APBD tentunya harus dibicarakan oleh dua pemerintah provinsi.

Akan tetapi, untuk perbaikan sementara, Dede memberikan bantuan Rp10 juta untuk perbaikan secara swadaya oleh masyarakat.

Salah satu warga, Yeni mengaku gembira jembatan ini diperbaiki sebab kondisinya membahayakan. Meskipun berbahaya, warga menggunakan jembatan itu untuk menghemat waktu perjalanan.(k57/yri) (FOTO: Antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wisnu Wage

Editor : Arys Aditya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top