Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA DARURAT TAWURAN: Sudah 5 korban tewas sejak Agustus 2012

JAKARTA: Dalam sehari saja, nyawa dua siswa melayang karena tawuran antar pelajar. Alawy Yusianto Putra, siswa kelas 10 SMAN 6 pada Senin (24/9/2012), tewas akibat diserang oleh sekelompok siswa yang berasal dari SMAN 70. Alawy yang saat itu berada di

JAKARTA: Dalam sehari saja, nyawa dua siswa melayang karena tawuran antar pelajar. Alawy Yusianto Putra, siswa kelas 10 SMAN 6 pada Senin (24/9/2012), tewas akibat diserang oleh sekelompok siswa yang berasal dari SMAN 70. Alawy yang saat itu berada di TKP menjadi korban penusukan tepat di bagian dada. Luka tersebut membuat Alawi menghembuskan nafas terakhir.Tawuran seperti menjadi hantu bagi warga Jakarta, terutama para orangtua wali murid. Saat kejadian, Dua rekan Alawy juga terluka akibat insiden tersebut.

Jika dirunutkan berdasarkan waktu, sediktinay sudah lima orang tewas karena tawuran pelajar.  Dari Agustus saja, berturut-turut yang tewas adalah Jeremy Hasibuan (SMA Kartika), kemudian September ada Jasuli (SMPN 6 Jakarta), Dedi Triyuda (SMK Baskara), Ahmad Yani (SMK 39 Cempaka Putih), Alawi Yustianto Putra (SMUN 6 Jakarta).Jumlah korban tawuran tidak sedikit dan anehnya, pemerintahs eperti tak pernah punya solusi. Selain korban sesama pelajar, tawuran kadangkala merenggut nyawa orang sekitar kejadian. Tak jarang terjadi kerusakan kendaraan maupun kios dan tokoh yang terkena lemparan batu.Maka benar apa yang dikatakan Wakil Ketua DPR bidang Polkam, Priyo Budi Santoso, bahka Jakarta darurat tawuran.Berikut ini sejumlah titik rawan tawuran pelajar di DKI Jakarta, seperti dikutip dari akun twitter TMCPolda Metro Jaya, yaitu sepanjang Jalan Hasyim Ashari. Mulai dari Harmoni, hingga Terminal Grogol, sepanjang Jalan Daan Moogot. Mulai dari depan Citraland hingga melewati Jembatan Gantung sampai di perempatan Ramayana, Cengkareng.Selain itu juga di Kawasan Roxy, Cideng, Harmoni dan pintu rel kereta Setia Kawan, Jembatan Dua, hingga ke arah jalan Tubagus Angke - Jembatan Lima, Jalan Letjend S. Parman, dekat waduk grogol di sepanjang jalan layang.Kawasan rawan tawuran lainnya adalah jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk hingga Mangga Besar.  Pluit, areal hingga ke arah Kapuk dan Teluk Gong.(api) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper