Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BAHUGA JAYA TENGGELAM: Satu Korban Tewas Teridentifikasi bernama Tri Nuraini

JAKARTA: Satu dari dua korban tewas dalam tabrakan Kapal Motor (KM) Bahuga Jaya dengan kapal tanker Norr Gastar yang dievakuasi di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (26/9), telah berhasil diidentifikasi. Korban wanita itu bernama Tri Nuraini, 35 tahun. Kapal

JAKARTA: Satu dari dua korban tewas dalam tabrakan Kapal Motor (KM) Bahuga Jaya dengan kapal tanker Norr Gastar yang dievakuasi di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (26/9), telah berhasil diidentifikasi. Korban wanita itu bernama Tri Nuraini, 35 tahun. Kapal itu tabrakan dini hari tadi.Data korban dari Pelabuhan Merak menyebutkan, dua orang tewas dan 72 penumpang selamat. Korban selamat telah dievakuasi. Sebanyak 10 penumpang lain yang kritis dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon, Banten.Data di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menyebutkan enam penumpang meninggal dan 209 penumpang selamat telah dievakuasi. Jika data korban ini berbeda, kemungkinan korban tewas delapan orang penumpang. Data ini masih berpeluang berubah karena proses pencarian masih berlangsung.Apalagi, data jumlah penumpang KM Bahuga Jaya juga masih simpang siur. Menurut data manifes PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan Merak, Banten, KM Bahuga Jaya mengangkut 12 penumpang pejalan kaki, 78 kendaraan yang terdiri 22 unit mobil, 10 unit sepeda motor, 11 mobil pick up, 17 mobil diesel, 18 truk, dan 3 unit mobil kecil.Jumlah penumpang itu belum bisa dipastikan. Diduga, masih ada korban. Mereka diduga tidak terdaga karena berada di dalama kendaraan. Sejumlah kapal roro dikerahkan untuk mengevakuasi korban. Dari sembilan kapal roro tersebut, sebanyak 219 penumpang yang telah dievakuasi.(api) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper