Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGUMUMAN CPNS KEMENKEU 2012: Lihat http://rekrutmen.depkeu.go.id besok, 30 Agustus

JAKARTA: Kementerian Keuangan akan mengumumkan seleksi adminsitrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) besok, 30 Agustus 2012 melalui http://rekrutmen.depkeu.go.id.Dalam rangka mengisi formasi pegawai Kementerian Keuangan Republik Indonesia

JAKARTA: Kementerian Keuangan akan mengumumkan seleksi adminsitrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) besok, 30 Agustus 2012 melalui http://rekrutmen.depkeu.go.id.Dalam rangka mengisi formasi pegawai Kementerian Keuangan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2012, Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia pada posisi jabatan sebagai berikut:UNIT ESELON I YANG MEMBUTUHKAN TENAGA:1. Sekretariat Jenderal;     2. Direktorat Jenderal Pajak;     3. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai;     4. Direktorat Jenderal Perbendaharaan;     5. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara;6. Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan;7. Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang;8. Inspektorat Jenderal;9. Badan Kebijakan Fiskal.    Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://rekrutmen.depkeu.go.id mulai tanggal 14 Juli 2012 sampai dengan tanggal 29 Juli 2012.Sekjen Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin mengatakan tahun 2012 ini Kemenkeu akan menerima 2.307 CPNS baru. “Surat persetujuan dari Menpan jumlahnya 2.307,” ungkap Badaruddin di situs resmi Penerimaan CPNS belum lama ini.Badaruddin mengatakan dari 2.307 CPNS baru yang akan diterima, Kemenkeu akan membuka 700 dari sarjana dan akademi umum, sedangkan 1.603 dari sumber ikatan dinas (STAN).“Diambil S1 300 plus 400 dari Akademi atau Sarjana Muda pelayaran,” tambahnya.Nantinya, tambah Badaruddin, para pelamar akan melalui dua tahap tes seleksi, yaitu pengetahuan dasar dan akademis.“PNS itu tesnya ada 2 tahap, tahap pertama namanya tes pengetahuan dasar. Nah nanti setelah itu selesai mana yang lulus, Kemenkeu khususnya akan mengadakan tes potensi akademis, kemudian psikotes, wawancara dan tes kebugaran fisik. Itu bagian dari kemenkeu,” tegasnya.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper