Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN: Ini Dia Cara Kurangi Kepadatan Bandara

JAKARTA: Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memakai strategi pemerataan slot waktu penerbangan di setiap maskapai guna mengatasi kepadatan arus penerbangan pada saat mudik Lebaran.Tahun lalu pada saat mudik kami tidak lakukan ini.

JAKARTA: Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memakai strategi pemerataan slot waktu penerbangan di setiap maskapai guna mengatasi kepadatan arus penerbangan pada saat mudik Lebaran."Tahun lalu pada saat mudik kami tidak lakukan ini. Dengan strategi ini kepadatan penerbangan dapat teratasi. Sekarang bisa dilihat kondisinya semakin baik, teratur," kata Herry Bakti S Gumay, Dirjen Perhubungan Udara, saat kunjungan ke Posko Mudik di Kementerian Perhubungan, hari ini, Sabtu (18/8/2012).Dia mengatakan dengan strategi itu penumpang juga tidak berjejal pada penerbangan siang yang merupakan waktu penerbangan favorit. Pihaknya juga memberikan kebijakan penambahan penerbangan ekstra untuk slot malam hari.Berdasarkan data keberangkatan penumpang udara dalam negeri untuk sementara sejak H-9 sampai dengan H-2, Sabtu, (18/8/2012), pukul 08.00 WIB, jumlah penumpang meningkat. Pada H-2, jumlah penumpang naik 11,43% menjadi 165.666 penumpang dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 148.678 penumpang. Ini berdasarkan laporan dari 19 bandara.Adapun kemarin, H-3, jumlah penumpang dalam negeri mencapai 179.416 penumpang naik 5,38% dari periode yang sama tahun lalu, ini hasil laporan 24 bandara."Hari ini penumpang sudah tersebar jadi kelihatannya sedikit dan sudah mulai teratur. Strategi ini juga berlaku untuk arus balik," kata Herry Bakti.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper