Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI CUACA: Badai Kaitak Jauhi Indonesia

JAKARTA: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan siang ini Siklon Tropis Kaitak (Badai Kaitak) yang berpotensi mengancam cuaca dan berakibat pada gelombang yang tinggi di perairan Indonesia kini sudah bergerak menjauhi wilayah

JAKARTA: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan siang ini Siklon Tropis Kaitak (Badai Kaitak) yang berpotensi mengancam cuaca dan berakibat pada gelombang yang tinggi di perairan Indonesia kini sudah bergerak menjauhi wilayah Indonesia.Petugas BMKG di Posko Mudik Kementerian Perhubungan Nurdin Wibowo mengatakan sebelumnya pihaknya memperkirakan badai tersebut akan berdampak pada ketinggian gelombang laut antara 3 meter hingga 4 meter terjadi di perairan Laut Andaman, Laut China Selatan timur Vietnam.Badai tersebut juga berpengaruh pada gelombang di perairan utara dan barat Aceh, Perairan Kepulauan Nias, Perairan Kepulauan Mentawai-Padang, Selat Malaka, dan Perairan Pulau Halmahera."Siang tadi informasi dari pusat mengatakan badai tersebut mulai menjauhi wilayah Indonesia. Tadi malam juga arahnya bergerak menjauhi. Saya sudah cek ke pusat, posisi terakhir sudah menjauh," katanya ketika ditemui di Posko Mudik Kementerian Perhubungan, Sabtu (18/8/2012).Badai Kaitak dengan akibat di antaranya hujan dengan intensitas ringan-sedang dapat terjadi di Banda Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, dan Kalimantan Barat bagian utara.Sejak tadi malam, BMKG melaporkan arah gerak badai ini ke Barat Laut dengan kecepatan 16 knots atau 31 km/jam. Arah angin dengan kekuatan 60 knots atau 110 kilometer per jam.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper