Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANGKUTAN MUDIK: Kapal TNI-AL siap berangkatkan pemotor sore ini

 

 

JAKARTA: Persiapan pemberangkatan Kapal TNI Angkatan Laut (AL) Banda Aceh untuk angkutan mudik gratis sepeda motor akan diberangkatkan pada hari ini, Sabtu, 18 Agustus 2012, pada sore pukul 16.00 WIB.
 
Hingga tadi malam, data Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan mencatat dari target 1.000 sepeda motor, sudah terdaftar 400 sepeda motor dan 700 penumpang. Pendaftaran masih dibuka hingga pukul 12.00 WIB siang ini.
 
Untuk angkutan mudik gratis tahun ini, Kementrian Perhubungan bekerja sama dengan TNI-AL guna meringankan beban energi perjalanan para pemudik sepeda motor yang menuju kota-kota di Jawa Tengah.
 
Meskipun hanya Jakarta–Semarang (pp), pengangkutan ini sudah meringkas perjalanan pemudik sepeda motor dari kelelahan mengemudi, mara bahaya lalu lintas di jalan, gangguan kerusakan sepeda motor di jalan, serta pemborosan biaya perjalanannya.
 
Targetnya sebanyak 1.000 sepeda motor dengan 2.000 penumpangnya akan difasilitasi pengangkutan mudik-balik pada angkutan Lebaran 2012 Jakarta–Semarang dengan kapal laut KRI Banda Aceh tersebut.
 
Pengangkutan pemudik sepeda motor ini akan diberangkatkan dari Dermaga 107 Terminal Penumpang, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.
 
“Tahun ini jumlahnya masih kita batasi sampai dengan 1.000 sepeda motor dan penumpangnya antara 1500 s/d 2000 orang,” kata Kapuskom Publik Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan dalam keterangan resminya.
 
Seluruh penumpang yang ikut diatas kapal akan mendapat logistik yang memadai disediakan pemerintah, disediakan tenaga medis selama pelayaran dan mendapat jaminan asuransi yang ditanggung oleh PT Jasa Raharja. (roy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hery Trianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper