Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DKI: Setiawan Djodi dukung Jokowi-Ahok

JAKARTA: Amunisi bagi pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama semakin bertambah lagi setelah Setiawan Djodi memastikan akan memberikan dukungan kepada pasangan tersebut untuk memenangkan pertarungan melawan pasangan Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli dalam

JAKARTA: Amunisi bagi pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama semakin bertambah lagi setelah Setiawan Djodi memastikan akan memberikan dukungan kepada pasangan tersebut untuk memenangkan pertarungan melawan pasangan Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli dalam putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah DKI 2012.K.P.H. Salahuddin Setiawan Djodi Nur Hadiningrat lebih dikenal sebagai Setiawan Djodi mengaku sudah mengomunikasikan dukungan ke Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) tersebut kepada petinggi Partai Demokrat.

"Saya kan dua kali mendukung Pak SBY [Susilo Bambang Yudhoyono] dalam pemilihan presiden. Jadi hal semacam ini saya komunikasikan," ujarnya kepada Bisnis, Minggu, (15/7).

Seperti diketahui, Partai Demokrat yang mengusung pasangan Foke-Nara dalam Pilkada DKI Jakarta saat ini. Cucu dari pahlawan nasional Dr Wahidin Sudirohusodo ini ketika dikonfirmasi mengenai bentuk dukungan tidak menjelaskan detailnya. "Yang jelas saya berikan dukungan kepada Jokowi-Ahok karena terlihat arus besar rakyat yang menginginkan sebuah perubahan di kota ini."

Djodi adalah pemilik Stedco Group yang bergerak di bidang perminyakan ini juga dikenal sebagai pemusik dan bahkan pernah meraih penghargaan sebagai gitaris terbaik di Asia versi majalah The Rolling Stone pada 1990.Saat ini, pasangan Jokowi-Ahok didukung juga oleh Pengusaha Jamu Moeryati Soedibyo yang sebagian rumahnya menjadi Posko Jokowi-Ahok Center. Posko tersebut terletak di Jl Ki Mangunsakoro 69, Menteng, Jakarta Pusat. Selain itu, terdapat Prabowo Subianto dan adiknya Hashim Djojohadikusumo

Perolehan suara Jokowi-Ahok dalam hitung cepat (quick count) semua lembaga survei yang mencapai 43%-45%, jauh di atas perolehan suara Foke-Nara yang hanya memperoleh di kisaran 33%. Apabila hasil itu kemudian menjadi hasil final, maka Jokowi akan bertanding dengan Foke dalam Pilkada putaran kedua nanti.Hasil sementara ini --sebelum  resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta yang dijadwalkan pada 20 Juli nanti-- membalik survei yang diumumkan menjelang pemilihan, ketika hampir semua lembaga survei menyatakan  perolehan Foke-Nara di atas 45%, jauh di atas perolehan suara Jokowi-Ahok yang masih di bawah 20%.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : M. Munir Haikal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper