Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen langka, proyek Sepinggan molor

BALIKPAPAN: Proyek pengembangan Bandara Internasional Sepinggan diperkirakan akan molor kendati target operasional pengembangan paling lambat pada awal Oktober 2013 optimis bisa direalisasikan.Humas Proyek Bandara Internasional Sepinggan Handy Heryudhitiawan

BALIKPAPAN: Proyek pengembangan Bandara Internasional Sepinggan diperkirakan akan molor kendati target operasional pengembangan paling lambat pada awal Oktober 2013 optimis bisa direalisasikan.Humas Proyek Bandara Internasional Sepinggan Handy Heryudhitiawan mengatakan ada sedikit kendala pada penyediaan semen sebagai bahan pembangunan yang masih didatangkan dari daerah lain seperti Jawa Timur dan Sulawesi.

“Namun, kami tetap upayakan langkah lain agar target tersebut bisa tercapai. Yang pasti operasional pada akhir September atau awal Oktober bisa tercapai,” ujarnya, hari ini.Proyek pengembangan Bandara Internasional Sepinggan ini sebelumnay ditargetkan selesai pada Mei 2013 untuk seluruh paket pekerjaan. Nilai total investasi dari PT Angkasa Pura I (Persero) untuk membiayai proyek ini sekitar Rp1,6 triliun yang berasal dari internal kas perseroan. Hingga 24 Juni 2012, progress penyelesaian pekerjaan proyek Bandara Sepinggan telah mencapai 17,22% dari rencana 13,74%.Selain semen, faktor cuaca juga menjadi salah satu kendala dalam pekerjaan pengembangan bandara tersebut. Handy mengatakan pihaknya melakukan substitusi pekerjaan pada kegiatan yang tidak terganggu oleh hujan ketika ada prediksi hujan pada hari itu.

Informasi mengenai cuaca tersebut diperoleh dari data prakirawan yang ada pada Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Balikpapan. (arh)

 

 

BERITA LAINNYA:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper