Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BAKRIE TELECOM fokus ke layanan BlackBerry di Kalimantan

 

 

BALIKPAPAN: Manajemen Aria Kalimantan PT Bakrie Telecom Tbk  memfokuskan pemasaran produk pada layanan BlackBerry dan data untuk Kota Balikpapan seiring dengan makin meningkatnya jumlah penggunaan layanan tersebut di wilayah itu
 
Area Head Kalimantan Bakrie Telecom Zenda Novita mengatakan potensi pengguna Blackberry yang cukup besar dicoba untuk digaet melalui paket bundling yang ditawarkan oleh pihaknya. 
 
“Ini merupakan peluang karena pemain di segmen layanan CDMA khusus BB [BlackBerry] untuk Balikpapan hanya kami,” ujarnya kepada Bisnis  hari ini, Jumat 18 Mei 2012.
 
Potensi tersebut yang akan coba direbut oleh Esia, produk Bakrie Telecom, untuk meningkatkan jumlah pelanggan di Balikpapan. 
 
Sayangnya, Zenda enggan menyebutkan target pertumbuhan untuk wilayah Balikpapan seiring dengan adanya strategy market yang baru ini. Jumlah pelanggan untuk Area Kalimantan termasuk Balikpapan juga enggan disebutkan.
 
Dia hanya mengatakan bahwa pihaknya akan lebih memfokuskan pada peningkatan revenue karena pengguna BlackBerry biasanya menggunakan pulsa untuk berlangganan paket Blackberry Internet Service (BIS).
 
Selain itu, layanan data juga menjadi fokus pihaknya dalam meningkatkan revenue melalui penambahan jumlah pelanggan. Kendati masih belum menggunakan teknologi Evolution Data Optimized (EVDO), Zenda mengklaim layanan data masih cukup bisa diandalkan.
 
“Karena pelanggan sekarang banyak yang mencari penyedia layanan data untuk kebutuhan informasinya,” lanjutnya. (sut)
 
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arma Editor
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper