INDUSTRI OTOMOTIF: Suzuki Ertiga panaskan pasar kendaraan

SOLO : PT. Suzuki Indomobil Motor, setelah sukses dengan Suzuki Swift, kembali merilis generasi pengembangan terbarunya, Suzuki Ertiga, dengan spesialisasi 3-baris kursi penumpang, yang makin memanaskan pasar kendaraan menengah bawah.
News Editor | 29 April 2012 18:26 WIB

SOLO : PT. Suzuki Indomobil Motor, setelah sukses dengan Suzuki Swift, kembali merilis generasi pengembangan terbarunya, Suzuki Ertiga, dengan spesialisasi 3-baris kursi penumpang, yang makin memanaskan pasar kendaraan menengah bawah.

 

Kehadiran Suzuki Ertiga, yang merupakan kendaraan serbaguna bagi segmen pasar menengah bawah atau kelas low Multi Purpose Vehicle (MPV) itu disebut-sebut bakal “menggoyang” pasar kendaraan kelas sejenis seperti Xenia, Avansa, maupun Livina.

 

“Pangsa pasar low MPV memang sangat besar, dan Suzuki Ertiga hadir untuk berperan disana dengan segala keunggulan yang dimiliki mobil ini,” tutur Hideaki Tokuda, Deputy Direktur PT Suzuki Indomobil Sales selaku ATPM Suzuki di Indonesia, sebelum launching Suzuki Ertiga di Solo, 28 April 2012.

 

Dia mengatakan, target secara nasional yang mencapai sebesar 50.000 unit hingga akhir tahun ini  memang masih sangat kecil, apabila melihat kompetitor lain di kelas sejenis yang memasang 300.000 unit, namun pihaknya dengan melihat kualitas mobil dan harga yang ditawarkan, Suzuki Ertiga diyakini mampu mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

 

“Kami menyadari persaingan di segmen ini sangat berat, namun sejauh ini memang belum berfikir untuk menjadi yang nomor satu, namun lebih pada ingin membangun kepercayaan konsumen menjadi lebih kuat dengan kehadiran Ertiga, sehingga market share tumbuh menjadi sekitar 15%-20%,” ujarnya.

 

Sales R4 National Sales Head Suzuki Indomobil Sales Hady Surjono Halim mengatakan Ertiga merupakan pengembangan dari Swift generasi kedua yang terkenal lincah, mudah dikendalikan, agresif, desain bagus, dan konsumsi bahan bakar yang efisien, hadir menjawab keinginan pasar Indonesia yang mendambakan kendaraan baru model MPV dengan 3-baris kursi penumpang, seperti namanya Ertiga.

 

“Ertiga mengusung spesifikasi dapur pacu 1.373 cc, empat silinder segaris (inline), 16 katup dan berdaya maksimum 95 PS per 6.000 rpm, yang didukung dengan sistem pasokan bahan bakar ke dalam ruang bakar mesin secara elektronik (multipoint injection), dengan lima transmisi manual untuk seluruh modelnya,” ujarnya.

 

Menurutnya dengan kapasitas mesin ini pasti akan sangat diminati masyarakat apalagi seiring dengan kebijakan pemerintah yang melakukan pembatasan bahan bakar minyak jenis premium bagi mobil berkapasitas diatas 1.500 cc.(msb)

 

+ JANGAN TINGGALKAN ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

> JELANG 1 MEI: Hari Buruh Diharapkan Damai

> MANDIRI FINANCE Profit Soares 40%

> BARCLAYS Leaderships Under Fire

> INDONESIAN IDOL: Sean Calon Juara?

> PENGUSAHA MUDA: Baba Rafi Ekspansi ke ASEAN

> EDITORIAL BISNIS: Jangan Lagi Jadi Jago Kandang

> KAFE BISNIS: Mari Nikmati Dividen Demokrasi

 

Sumber : Puput Ady Sukarno

Tag :
Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top