Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANGELINA SONDAKH akhirnya ditahan KPK

JAKARTA: KPK akhirnya menahan anggota Komisi X DPR Angelina Sondakh terkait dengan kasus dugaan suap di Kemenpora dan Kemendiknas.Jubir KPK Johan Budi menyatakan lembaga antikorupsi tersebut akan menahan mantan Puteri Indonesia tersebut. Angie akan ditahan

JAKARTA: KPK akhirnya menahan anggota Komisi X DPR Angelina Sondakh terkait dengan kasus dugaan suap di Kemenpora dan Kemendiknas.Jubir KPK Johan Budi menyatakan lembaga antikorupsi tersebut akan menahan mantan Puteri Indonesia tersebut. Angie akan ditahan di Rumah Tahanan Salemba cabang KPK yang tepat berada di bawah kantor lembaga pemburu koruptor tersebut."Jadi nanti akan ditahan di Rutan Salemba cabang KPK yang ada di basement KPK," ujar Johan.Berdasarkan pantauan Bisnis, Angie keluar lewat pintu utama KPK dengan dikawal oleh pihak kepolisian. Wanita satu anak tersebut langsung digiring menuju ruang tahanan yang berada di lantai basement KPK.Suasana memanas karena Angie dikelilingi oleh puluhan awak media. Angie hanya tersenyum dan enggan berkomentar.Pemeriksaan Angie hari ini merupakan pemeriksaan perdana yang dilakukan oleh KPK.  Pemeriksaan baru dilakukan setelah Angie ditetapkan sebagai tersangka dua bulan lalu, tepatnya pada 3 Februari 2012.Berdasarkan pengembangan pada kasus Wisma Atlet diketahui mantan Puteri Indonesia Tahun 2001 tersebut diduga menerima suap terkait anggaran di dua kementerian. Dua kementerian tersebut adalah Kemenpora dan Kemendiknas. Wisma Atlet merupakan salah satu proyek yang berada di Kemenpora.Berdasarkan kesaksian sejumlah pihak pada persidangan terdakwa lainnya yaitu M.Nazaruddin diketahui  Angie pernah meminta uang kepada Permai Grup, perusahaan milik Nazaruddin. Uang tersebut digunakan untuk menggolkan anggaran wisma atlet di DPR. (tw)

 

ANGELINA SONDAKH DETAINED BY KPK

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Giras Pasopati
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper