AKTIVITAS PEREMPUAN: Mazda dukung gaya hidup perempuan

 
Zulkarnaini Muchtar | 25 April 2012 21:16 WIB

 

 

JAKARTA: Jumlah konsumen perempuan Mazda kian bertambah membuat  PT Mazda Motor Indonesia mendukung kegiatan yang berhubungan dengan gaya hidup perempuan.

 

Kondisi tersebut terjadi karena pengambilan keputusan di dalam rumah tangga mengalami perubahan.  Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Wijana mengatakan pihaknya belakangan ini sering mendukung kegiatan yang ada unsur energi dan gaya hidup. Hal itu, katanya, berhubungan dengan perubahan profil konsumen Mazda.

 

"Terdapat pergeseran profil konsumen Mazda. Dulu konsumen Mazda 70% laki-laki dan 30% perempuan. Sejak 2 tahun ini, bergeser jumlah konsumen perempuan dan meningkat menjadi 40%," kata Astrid di sela-sela acara pembukaan Women's Week yang didukungnya di Atrium Plaza Senayan, sore ini.

 

Ajang Women’s Week yang berlangsung 25-29 April, katanya, merupakan event yang patut didukung secara penuh.

 

"Sebagai brand otomotif, kami melihat peran wanita sebagai seorang decision maker kini telah mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal inilah yang mendorong kami untuk menghadirkan produk di mana wanita merupakan salah satu dasar pertimbangan utama kami. Oleh karena itu, kami sangat menghargai usaha Trinaya Media untuk terus mendorong peran serta wanita melalui ajang Women’s Week," kata Astrid.

 

Peran wanita, katanya, berpengaruh dalam pengambilan keputusan dalam keluarga. Seiring dengan peningkatan ekonomi, peranan perempuan juga mempengaruhi pengambil keputusan untuk produk-produk tertier seperti mobil. Untuk itu, katanya, Mazda semakin sering mendukung kegiatan-kegiatan mempunyai unsur a.l. energi, gaya hidup, dan desain.(msb)

 

Sumber : Reni Efita Hendry

Tag :
Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top