Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJIAN NASIONAL: Bogor jamin tak ada kebocoran soal

BOGOR: Dinas Pendidikan Kota Bogor menjamin tidak akan ada kebocoran soal ujian nasional SLTA 2012 yang akan diselenggarakan secara serentak Senin (16/4). Mereka memperketat pengawalan pendistribusian soal; ruang penyimpanan soal juga disorot CCTV plus

BOGOR: Dinas Pendidikan Kota Bogor menjamin tidak akan ada kebocoran soal ujian nasional SLTA 2012 yang akan diselenggarakan secara serentak Senin (16/4). Mereka memperketat pengawalan pendistribusian soal; ruang penyimpanan soal juga disorot CCTV plus dijaga polisi."Mulai dari pendistribusian tingkat provinsi hingga ke tempat bongkar soal semua dikawal polisi. Kami pastikan kebocoran tidak akan terjadi," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fetty Qodarsyah, Minggu.Jumlah peserta UN tingkat SLTA diikuti 18.726 peserta yang terdiri dari 6.187 peserta SMA, 11.677 peserta SMK dan 862 peserta SMK. Sedangkan UN SLTA di Kabupaten Bogor diikuti siswa 35.851 orang dengan komposisi peserta SMA sebanyak 12.833 peserta, SMK 19.277 peserta dan MA sebanyak 3.741 peserta.Qodarsyah menyebutkan, lembaran soal telah dikirim dari Provinsi Jawa Barat dan sampai di Kota Bogor pada sekitar pukul 05.30 WIB Sabtu (14/4).Soal langsung didistribusikan ke tiga titik bongkar penyimpanan yakni SMA 1 untuk tingkat SMA dan SMK 1 untuk tingkat SMK dan MAN 2 untuk tingkat MA.Seluruh soal disimpan di masing-masing subrayon, dalam penyimpanan tersebut lembaran soal dijaga polisi dan panitia UN yang bertugas.Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Bogor, Ari Budiharjo, mengatakan, pengawasan dan pengamanan semua dokumen yang berkaitan dengan soal ujian diawasi semua komponen terkait.Selain itu, lanjut Ari, soal yang disimpan di SMA 1 selain dikawal polisi juga dilengkapi dengan kamera pemantau CCTV."Pengawasan dilakukan hingga pendistribusian masing-masing rayon dan subrayon," ujarnya.Menurut Ari, jumlah soal yang dikirim tentunya sesuai dengan jumlah peserta UN. Untuk menyiasati kekurangan soal di setiap sekolah, pihaknya berupaya dengan mengambil soal cadangan yang tersisa dari sekolah lain.(Antara/faa)

>>BACA JUGA:

*) UJIAN NASIONAL: Ujian- Nasional Siswi Yang Hamil Boleh Ikut UN 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper