Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres bertemu pimpinan Muhammadiyah

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono siang ini, akan menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan jajaran pengurusnya untuk membahas masalah kebangsaan dan umat.Informasi dari Biro Media Massa Setwapres menyebutkan pertemuan akan digelar di Gedung

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono siang ini, akan menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan jajaran pengurusnya untuk membahas masalah kebangsaan dan umat.Informasi dari Biro Media Massa Setwapres menyebutkan pertemuan akan digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat seusai melaksanakan salat Jum'at.Pertemuan rencananya dihadiri para Pengurus Pusat Muhammadiyah serta Ketua MPR Taufik Kiemas. Boediono memiliki kedekatan dengan organisasi ini karena dibesarkan di lingkungan Muhammadiyah.Wapres menghabiskan pendidikan dasar di SD Muhammadiyah Blitar. Bahkan, Din Syamsuddin pernah menawarkan kepada Boediono untuk menjadi anggota organisasi Islam itu karena pernah bersekolah di SD Muhammadiyah.Tawaran itu disampaikan Din Syamsudin saat Wapres menutup Muktamar Seabad Muhammadiyah di Yogyakarta pada Juli tahun lalu. Namun, tawaran itu belum mendapat respons. Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi Islam besar yang fokus terhadap dakwah dan pendidikan.Muhammadiyah kini mempunyai ratusan lembaga pendidikan formal mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Pada malam hari, Boediono dijadwalkan ikut menyaksian pagelaran wayang orang bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan para menteri di Istana Negara.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper