Wooow... Susu keledai bisa turunkan berat badan

LONDON: Penelitian baru menyebutkan susu keledai bisa menjadi cara yang baik untuk menurunkan berat badan dan melindungi jantung.
M. Faisal
M. Faisal - Bisnis.com 28 Mei 2011  |  03:00 WIB

LONDON: Penelitian baru menyebutkan susu keledai bisa menjadi cara yang baik untuk menurunkan berat badan dan melindungi jantung.

Seperti dikutip oleh Telegraph, para peneliti menemukan susu keledai mengandung sedikit lemak dan lebih banyak gizi dibandingkan dengan susu sapi.Mereka juga menemukan susu keledai dapat menjadi perlindungan alami untuk jantung, karena mengandung omega 3 dan enam asam lemak, serupa dengan minyak ikan, yang menurunkan kolesterol.Susu keledai juga mirip dengan air susu ibu, sehingga bisa dikonsumsi anak-anak kecil yang alergi pada produk susu biasa. Kalsium tingkat tinggi juga baik untuk pertumbuhan tulang.Penelitian yang dilakukan di University of Naples, Italia itu membandingkan pengaruh susu keledai dengan susu sapi pada pola makan dan kesehatan.Berdasarkan percobaan tersebut, susu sapi dan susu keledai ternyata menghasilkan energi dalam jumlah sama, tetapi susu sapi menyebabkan berat badan naik akibat peningkatan metabolisme.Hewan pengerat yang diberi susu keledai juga menunjukkan tingkat trigliserida, lemak tidak sehat yang mempengaruhi jantung, lebih rendah dan sedikit tekanan pada sistem metabolisme.Penelitian yang dipresentasikan di European Congress on Obesity di Istanbul, Turki, menyimpulkan bahwa konsumsi susu keledai perlu didukung. (spr)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top