Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebuah pengakuan atas prestasi

Kagum, bangga, salut, angkat topi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas diberikannya penghargaan PBB untuk upaya pengurangan risiko bencana terkait langkah-langkah serta inisiatifnya dalam pengurangan risiko bencana di Indonesia, yang bisa

Kagum, bangga, salut, angkat topi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas diberikannya penghargaan PBB untuk upaya pengurangan risiko bencana terkait langkah-langkah serta inisiatifnya dalam pengurangan risiko bencana di Indonesia, yang bisa memberi inspirasi kepada dunia.

Kenapa saya tulis di awal kalimat memuji kepada beliau, banyak alasan mengapa saya menyebut demikian. Pertama, atas nama rakyat Indonesia siapa yang tidak bangga punya presiden dapat penghargaan dari dunia internasional. Hanya orang yang kurang bijaksana saja jika tak mengapresiasi hal ini.

Kedua, Presiden SBY merupakan penerima pertama Global Champion for Disaster Reduction di bidang penanganan bencana. Ketiga, ini merupakan bentuk apresiasi dunia terhadap Indonesia dalam melaksanakan tanggap darurat. Jika diperhatikan sepanjang tahun lalu bahkan ketika di periode kedua kepemimpinannya ini SBY kerap menghadapi musibah bencana di Tanah Air.

Namun, berkat kegigihannya ternyata kita mampu lewati itu semua mulai dari tanggap darurat hingga rehabilitasi dan rekonstruksi bencana. Ini yang mendasari PBB tak ragu memberikan penghargaan ini kepada SBY.

Ali Rahman, Cakung, Jakarta Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper