Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investasi Jamsostek di sukuk korporasi Rp1,5 triliun

JAKARTA: Portofolio investasi asuransi BUMN PT Jamsostek di instrumen syariah sukuk korporasi mencapai Rp1,5 triliun pada pertengahan tahun lalu. Deputi Menneg BUMN Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Pandu Djajanto mengatakan jumlah itu

JAKARTA: Portofolio investasi asuransi BUMN PT Jamsostek di instrumen syariah sukuk korporasi mencapai Rp1,5 triliun pada pertengahan tahun lalu. Deputi Menneg BUMN Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Pandu Djajanto mengatakan jumlah itu terbagi menjadi Rp569 miliar sukuk korporasi BUMN dan Rp356 miliar berupa sukuk korporasi biasa."Jumlahnya bisa bertambah karena potensi penerbitan sukuk, khususnya oleh BUMN, masih besar," ujarnya dalam pidato pembukaan seminar Potensi Penerbitan Sukuk Sebagai Sumber Pembiayaan Bagi BUMN di Jakarta pagi ini.Menurut dia, selain Jamsostek investor lain yang masih terafiliasi dengan BUMN, yaitu dana pensiun BUMN dan asuransi BUMN, juga merupakan investor potensial bagi penerbitan sukuk di pasar modal.Dia juga menyatakan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), sebagai salah satu BUMN, merupakan salah satu penerbit sukuk terbesar di pasar modal dengan jumlah minimal Rp2,05 triliun. Selain itu, lanjutnya, pengembangan penerbitan sukuk oleh beberapa BUMN juga diikuti rencana penerbitan sukuk lainnya oleh perusahaan BUMN, yaitu yang berpotensi diterbitkan PT Perusahaan Perkebunan (PTPN) IV, PTPN V, dan PTPN VII. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper