Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jangan jadikan hukum bagian dari politik

Penegakan hukum dan pemberantasan korupsi merupakan agenda utama pemerintah saat ini. Namun dalam perjalanan, penegakan banyak mengalami kendala dan halangan. Untuk melawan kendala tersebut setidaknya diperlukan sebuah kepastian hukum dan kesadaran yang

Penegakan hukum dan pemberantasan korupsi merupakan agenda utama pemerintah saat ini. Namun dalam perjalanan, penegakan banyak mengalami kendala dan halangan. Untuk melawan kendala tersebut setidaknya diperlukan sebuah kepastian hukum dan kesadaran yang tinggi dari para penegak hukum di negeri ini.

Malasahnya, sering kali yang terjadi justru mereka yang memahami hukum malah mempermainkan hukum untuk dijadikan komoditas politik. Kita semua mengetahui 2014 tinggal beberapa saat lagi, berbagai cara dilakukan untuk menjegal kandidat dengan berbagai permasalahan yang masalahnya belum diketahui kebenarannya. Apalagi jika sang kandidat tersebut memiliki kekuatan massa, jegal-menjegal terkesan bagian yang dihalalkan.

Saya sebagai anak bangsa menginginkan negeri ini damai dan dibangun berdasarkan nilai-nilai demokrasi, bukan menjadikan demokrasi bagian dari kepentingan tertentu.

Saya secara pribadi mendukung pemberantasan korupsi di negeri ini, siapa pun yang bersalah harus diadili, namun janganlah jadikan politik bagian dari hukum.

Alidia, Jl. TMII Pintu 2 Atas, Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper