Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri tangani asuransi pegawai alihdaya

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk menandatangani kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa InHealth dalam penyediaan asuransi kesehatan bagi 19 ribu pegawai alihdaya (outsource).Direktur Utama InHealth Rosa Ginting mengatakan premi yang dibayarkan oleh Bank Mandiri

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk menandatangani kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa InHealth dalam penyediaan asuransi kesehatan bagi 19 ribu pegawai alihdaya (outsource).Direktur Utama InHealth Rosa Ginting mengatakan premi yang dibayarkan oleh Bank Mandiri dalam satu tahun kerjasama ini mencapai Rp20 miliar. Fasilitas kesehatan ini bisa dinikmati oleh pegawai outsource Bank Mandiri mulai 1 Februari, kata dia, di Jakarta, hari ini.Rosa menambahkan kerjasama ini merupakan yang kedua dengan Bank Mandiri setelah sebelumnya bank pelat merah ini mempercayakan asuransi kesehatan bagi 850 pensiunan kepada InHealth sejak 1 Januari lalu.Premi asuransi kesehatan bagi pensiunan mencapai Rp7,2 juta pertahun untuk setiap orang. Menurut Rosa, pada tahun ini diperkirakan nasabah dari pensiunan Bank Mandiri akan bertambah 200 orang.Rosa menambahkan saat ini InHealth sudah melakukan penjajakan dengan manajemen Bank Mandiri dalam penyediaan kesehatan bagi karyawan tetap yang berjumlah 225 ribu. Meski demikian, dia belum bisa memastikan kapan kerjasama itu bisa terealisasi.Kami pengennya secepatnya. Tapi itu tergantung dari manajemen Mandiri karena mereka harus menghitung dan jangan sampai ada gejolak, kata dia. Direktur Compliance Human Capital Bank Mandiri Ogi Prastomiyono mengatakan 19 ribu tenaga kerja itu tergabung dalam 18 perusahaan penyedia tenaga kerja. Menurut dia, pegawai outsource selama ini memiliki peran penting dalam kemajuan mandiri. "Dengan kerjasama ini bisa dicontoh perusahaan atau BUMN lain untuk memperhatikan kesehatan para pegawai outsource. Karena kita juga dapat tumbuh seperti sekarang ini tidak terlepas dari kontribusi pegawai outsource," kata dia. (Alp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper