Tjahjo bantah keinginan PDIP jadi cawapres

JAKARTA: Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo membantah adanya keinginan PDIP menjadi cawapres bagi Partai Demokrat. "Kalau nanti PDIP menang Pemilu masak mau jadi cawapres," ujarnya seusai menghadiri Diskusi Publik Refleksi Akhir Tahun membangun Republik dengan
News Editor | 28 Desember 2010 13:22 WIB

JAKARTA: Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo membantah adanya keinginan PDIP menjadi cawapres bagi Partai Demokrat. "Kalau nanti PDIP menang Pemilu masak mau jadi cawapres," ujarnya seusai menghadiri Diskusi Publik Refleksi Akhir Tahun membangun Republik dengan Konstitusi di Megawati Institute, Menteng, hari ini.

Lagi pula, sambungnya, selama ini PDIP belum menunjukkan sikap politik dan spesialisasi pada partai manapun sebab pemilihan presiden baru akan berlangsung 3 tahun lagi. "Belum ada, wong pilpres saja masih lama," tegasnya.Terkait pernyataan Politisi Senior PDIP Taufiq Kiemas yang membuka peluang untuk berkoalisi dengan Demokrat bahkan menjadi cawapres, menurut Wakil Ketua Komisi I ini sah-sah saja sebagai bentuk wacana. "Membangun wacana boleh saja, dengan partai manapun kami terbuka, tapi partai belum ada keputusan."Karena selama ini, ujarnya, PDIP masih dalam proses penjajakan dengan membangun komunikasi politik bersama partai politik manapun termasuk Demokrat. "Soal nanti mau mengarah pada partai A atau partai B, itu nanti. Sekarang dalam rangka penjajakan, biar partai yang menentukan." (tw)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Nadya Kurnia

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top