Asuransi Bintang tuntaskan klaim ke Marriot

JAKARTA: PT Asuransi Bintang Tbk menargetkan pembayaran klaim asuransi terorisme dan sabotase kepada manajemen Hotel JW. Marriot yang tersisa senilai US$400.000 akan diselesaikan pada Januari 2011.Direktur Asuransi Bintang HSM. Widodo mengatakan nilai
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Desember 2010  |  11:56 WIB

JAKARTA: PT Asuransi Bintang Tbk menargetkan pembayaran klaim asuransi terorisme dan sabotase kepada manajemen Hotel JW. Marriot yang tersisa senilai US$400.000 akan diselesaikan pada Januari 2011.Direktur Asuransi Bintang HSM. Widodo mengatakan nilai klaim yang ditanggung perseroan atas kerugian yang diderita JW. Marriot mencapai US$5 juta dan mulai dibayarkan pada 2009.

Sampai saat ini kami sudah bayarkan US$4,6 juta, target kami Januari semuanya sudah bisa kita selesaikan, ujarnya kepada wartawan seusai paparan publik, hari ini.

Menurut dia, nilai tanggungan yang masih harus diselesaikan perusahaan ini berupa pembayaran kerugian akibat tingkat okupansi hotel dan kunjungan ke restoran, sejak kejadian yang berlangsung pada Juli 2009.

Akibat ledakan bom tersebut, klub sepakbola ternama Liga Inggris Manchester United membatalkan kunjungannya ke Indonesia.

Kalau dari sisi klaim bangunan sudah selesai. Saat ini kami masih harus menyelesaikan klaim untuk tingkat kunjungan hotel dan restoran. Sejauh belum pulih seperti sebelumnya, kami masih membayar tanggungan tersebut, katanya.

Sepanjang 10 bulan pertama tahun ini, pendapatan premi yang dibukukan Asuransi Bintang mencapai Rp131,08 miliar, lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp113,6 miliar.(mmh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top