Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Relawan Berdatangan ke Tugu Proklamasi. Jokowi Dikabarkan Akan Deklarasi

Jokowi dikabarkan akan mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Deklarasi tersebut sekaligus mengumumkan siapa yang akan mendampingi dirinya sebagai calon wakil presiden.
Ilustrasi: Sejumlah siswa mengikuti lomba Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Tugu Proklamasi Jakarta, Sabtu (13/8)./Antara
Ilustrasi: Sejumlah siswa mengikuti lomba Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Tugu Proklamasi Jakarta, Sabtu (13/8)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jokowi dikabarkan akan mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Deklarasi tersebut sekaligus mengumumkan siapa yang akan mendampingi dirinya sebagai calon wakil presiden.

Deklarasi dikabarkan akan dilakukan di Tugu Proklamasi pada hari ini, Kamis (9/8/2018).

Sejauh ini, berdasarkan pemantauan Bisnis.com, hingga pukul 16.50 WIB di Tugu Proklamasi sudah berdatangan para relawan. Di lokasi ini juga berembus kabar soal deklarasi Jokowi dan Mahfud MD sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019.

Relawan yang hadir di Tugu Proklamasi berasal dari Relawan Projo, Relawan BaraJP, Seknas Jokowi, Barabaja dan sejumlah Kader DPP PDI Perjuangan seperti Masinton Pasaribu.

Sementara itu,  di tempat lain, sejumlah tokoh partai politik koalisi pendukung Joko Widodo terlihat memasuki   Restoran Plataran Menteng. Mereka dikabarkan membahas rencana deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden periode 2019-2024.

Beberapa tokoh partai politik sudah memasuki Plataran Menteng antara lain Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Nasional Demokrat Jhonny G Plate, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Politikus PDIP Pramono Anung.

Belakangan tampak hadir juga Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

"Hari ini pasti dan mengenai nama nanti capres [calon presiden] yang akan menyampaikan didampingi ketum [ketua umum] dan sekjen partai," kata Pramono Anung di Plataran Menteng, Kamis (9/8/2018).

Dia menjelaskan pertemuan dengan parpol pendukung koalisi Presiden Jokowi akan dilakukan di Plataran Menteng. Hingga saat ini, beberapa tokoh parpol masih terus berdatangan.

Pramono menambahkan saat ini para tokoh parpol akan mematangkan pembahasan mengenai sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi calon presiden (capres) Jokowi pada pemilihan presiden tahun mendatang.

Hingga saat ini, partai politik yang mendukung Jokowi antara lain PDI-P, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKB, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Berdasarkan info yang beredar di kalangan awak media, pertemuan dan deklarasi capres dan cawapres koalisi Jokowi akan dilangsungkan di Plataran Menteng dan Tugu Proklamasi, Kamis (9/8/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper