Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menristekdikti: Jangan Ada Intrik Politik di Kampus

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir menghimbau menjelang pemilihan umum 201 agar para mahasiswa perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk tidak melakukan kampanye politik di kampusnya.

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir menghimbau menjelang pemilihan umum 201 agar para mahasiswa perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk tidak melakukan kampanye politik di kampusnya.

"Mahasiswa harapan saya harus konsentrasi belajar, bukan urusan politik. Mahasiswa harus belajar dengan baik agar mendapatkan prestasi yang baik," tutur Mohamad Nasir saat ditemui usai acara Harmoni Indonesia 2018, di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (5/8).

Nasir mengatakan bahwa jika ada mahasiswa yang ingin terjun ke dunia politik dipersilahkan untuk melakukannya di luar kampus.

"Tetapi didalam kampus kami harapkan tidak boleh bermain politik, tidak boleh masuk dalam politik yang dalam hal ini berkaitan dengan Pilpres, Pileg, namun jika secara individu saya persilahkan [dilakukan di luar kampus," tuturnya.

Nasir juga mengatakan dirinya sudah berpesan kepada para rektor perguruan tinggi untuk tidak menjadikan kampus sebagai arena politik.

"Dalam pertemuan dengan para rektor saya sudah mengingatkan agar kampus jangan dijadikan arena politik, kampus itu sebagai tempat pembelajaran, kampus untuk meningkatkan kualitas, kalau ada mahasiswa yang terlibat kegiatan politik di dalam kampus, tolong rektor bertanggung jawab," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper