Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 15 FEBRUARI: Perbankan Zona Euro Terbebani NPL, Rusia & China Minati Saudi Aramco

Sejumlah berita dari mancanegara menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (14/2/2018), di antaranya perbankan zona euro yang terbebani NPL serta Rusia dan China yang berminat pada Saudi Aramco.
Saudi Aramco/Reuters
Saudi Aramco/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita dari mancanegara menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (14/2/2018), di antaranya perbankan zona euro yang terbebani NPL serta Rusia dan China yang berminat pada Saudi Aramco.

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Perbankan Zona Euro Terbebani NPL. Pada akhir bulan lalu, Kantor Statistik Eropa (Eurostat) melaporkan produk domestik bruto (PDB) Zona Euro tumbuh 0,6% pada kuartal IV/2017. Capaian itu menandai ekspansi pada pertumbuhan ekonomi kawasan tersebut dalam 19 kuartal berturutturut. (Bisnis Indonesia)

Rusia & China Minati Saudi Aramco. Bank-bank dari Rusia dan lembaga dana investasi yang dibentuk oleh Rusia-China mengaku siap untuk berpartisipasi dalam aksi penawaran umum perdana saham perusahaan minyak asal Arab Saudi, Saudi Aramco pada tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Januari, Inflasi AS Naik. Indeks harga konsumen Amerika Serikat akan meningkat dari proyeksi di Januari 2018. Kenaikan inflasi disebabkan oleh harga bensin dan sewa. Namun pertumbuhan inflasi tahunan diperkirakan melambat karena harga sudah naik yang cukup tinggi di tahun lalu. (Kontan)

PDB Malaysia 5,9% di 2017. Beda dengan Singapura, pertumbuhan ekonomi Malaysia tetap kuat di level 5,9% pada 2017. Faktor pendorongnya berasal dari pengeluaran sektor swasta. Menurut Bank Negara Malaysia, tahun lalu pertumbuhan impor lebih lambat dari pertumbuhan ekspor. (Kontan)

Ekonomi Singapura Masih Kuat. Ekonomi Singapura memang melesat sepanjang tahun 2017. Namun pertumbuhan ekonomi di kuartal IV-2017 menyisakan satu sinyal kecil tentang perlambatan ekonomi Singapura. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper