Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Tiba di India, Langsung Hadiri Jamuan Makan Siang di Rasthrapati Bhawan

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana dan rombongan tiba di Pangkalan Udara Palam, New Delhi, India, Kamis (25/1/2018).
Bendera India/Cultural India
Bendera India/Cultural India

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana dan rombongan tiba di Pangkalan Udara Palam, New Delhi, India, Kamis (25/1/2018).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa rombongan Presiden dan Ibu Negara tiba setelah menempuh perjalanan selama 3 jam 10 menit dari negara Asia Selatan yang dikunjungi sebelumnya, Sri Lanka, tepat pukul 12.10 waktu setempat atau 13.40 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memaparkan Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Kepala Protokol Negara India Sanjay Verma dan Duta Besar Republik Indonesia untuk India Sidharto Suryodipuro.

Dari pangkalan udara, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju Rasthrapati Bhawan (Kediaman Resmi Presiden India) untuk menghadiri Jamuan Makan Siang untuk Kepala Negara atau Pemerintahan Anggota Asean bersama Presiden India Ram Nath Kovind dan Ibu Savita Kovind yang diakhiri dengan foto bersama.

Setelah jamuan makan siang selesai, Presiden Jokowi akan mengikuti Retreat Perdana Menteri India dengan Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan ASEAN di lokasi yang sama, dan dilanjutkan dengan foto bersama di Mughal Gardens.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju India antara lain Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Selain itu, Presiden juga didampingi oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN Andri Hadi, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper