Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompetisi Barista Makassar Jadi Ajang Adu Kreativitas Meracik Kopi

Kompetisi antarbarista di Makassar kembali digelar sekaligus menjadi perhelatan edisi kedua setelah sukses terselenggara pada tahun lalu.
Ilustrasi./Bloomberg
Ilustrasi./Bloomberg

Bisnis.com, MAKASSAR – Kompetisi antarbarista di Makassar kembali digelar sekaligus menjadi perhelatan edisi kedua setelah sukses terselenggara pada tahun lalu.

Ajang adu kreativitas para barista dalam meracik kopi itu berlangsung pada Rabu (8/11) kemarin dan Kamis (9/11) ini pada salah satu pusat perbelanjaan premium di Kawasan Tanjung Bunga Makassar, Phinisi Point Mall.

Kegiatan bertajuk Makassar Barista Competition (MBC) tersebut mengusung tema ‘Sebiji Kopi Berjuta Rasa’ dengan rangkaian acara yang berorientasi educational, opportunities, talkshow, barista competition, juga music serta entertainment.

Ketua Panitia MBC 2017 Musmirah Sam mengemukakan kompetisi itu diharapkan pula bisa ikut meningkatkan keahlian, mental, dan pengetahuan para barista se-Makassar.

Untuk skala lebih luas, penyelenggaraan MBC edisi kedua ini mampu lebih memperkenalkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai keberadaan barista sebagai profesi serta jenis-jenis kopi yang beraneka ragam di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

"Tidak hanya itu, membantu para produsen kopi di Indonesia dalam hal promosi dan saling baur membaur mengembangkan produksi kopi Indonesia dan mengapresiasi skill yang dimiliki oleh setiap barista khususnya yang ada di kota Makassar," kata Musmirah dalam keterangan.

Adapun pada MBC 2017 bakal diikuti sebanyak 20 barista bertalenta lokal yang bakal mengeksplorasi kreativitas perihal racikan kopi secara profesional.

Selain itu, pada sesi talkshow 'Coffe Session' MBC, Kamis (9/11/2017, bakal menghadirkan pembicara utama Doddy Samsura, pemenang Indonesia Barista Competition dan Top 25 World Barista Championship Melbourne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper