Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAHIYANG JOKOWI-BOBBY MENIKAH : Siraman, Keluarga Bobby Pesan Kamar Bertarif Rp7,5 Juta

Prosesi Siraman calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Muhammad Bobby Afif Nasution, dilakukan di Alila Suite atau private pool di lantai 19.
Kahiyang Jokowi dan Bobby Nasution/Instagram @ayangkahiyang
Kahiyang Jokowi dan Bobby Nasution/Instagram @ayangkahiyang

Kabar24.com, SOLO - Prosesi Siraman calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Muhammad Bobby Afif Nasution, dilakukan di Alila Suite atau private pool di lantai 19.

SIMAK : 9 Fakta Mantu Jokowi, Bobby Nasution

Kamar kategori suite di hotel bintang lima ini dibanderol seharga Rp7,5 juta per malam.

Public Relations Hotel Alila, Tiwik Widowati, mengatakan siraman dilakukan di salah satu kamar suite yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Selain ada kamar tidur, suite ini juga ada ruang makan serta kolam renang pribadi.

“Kalau rate biasa, kamar suite ini senilai Rp7,5 juta per malamnya. Di Jateng baru hotel kami yang punya fasilitas ini. Sedangkan untuk siraman hanya memakai satu kamar suite,” tuturnya

BACA : Prosesi Lengkap Pernikahan Kahiyang Jokowi-Bobby, dari Kenduri hingga Resepsi

Kamar ini memiliki luas sekitar 70 meter persegi. Lantaran minimnya tempat, kamar ini pun hanya muat sekitar 40-50 orang. Pihak hotel mengaku hanya menyediakan ruangan, sementara untuk kelengkapan prosesi siraman dari Chili Pari.

“Detail acara yang mengetahui dan terlibat langsung tentu keluarga dan dari Chili Pari,” imbuhnya

Tiwik mengatakan keluarga mempelai pria asal Sumatra Utara ini memang menginap di Alila. Namun, ia enggan merinci berapa kamar yang di booking oleh keluarga. Meski begitu, ia mengakui mereka menginap di beberapa lantai dengan salah satunya di kamar kategori suite.

Siraman menjadi salah satu prosesi adat yang dijalani kedua pasangan sebelum menuju ke pelaminan.

Pantauan Solopos.com, Selasa pagi WIB, prosesi siraman untuk mempelai pria, Muhammad Afif Bayu Nasution, sedianya dilakukan di private room lantai 19 Hotel Alila Solo, Selasa (7/11/2017). Kamar pribadi ini menjadi salah satu layanan hotel untuk para tamu yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi.

Acara siraman ini dilakukan sehari sebelum pernikahannya dengan putri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kahiyang Ayu, di Graha Saba Buana, Rabu (8/11/2017).

Proteksi ketat pun diperlakukan kepada tamu yang hendak memasuki hotel. Metal detector dipasang di depan lobi utama untuk keluar masuk tamu. Menurutnya, saat siraman ini hanya akan dihadiri oleh pihak kelurga serta sejumlah keluarga dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper