Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lowongan Penerimaan CPNS 2017 Trending Topic di Google

Pembukaan lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2017 sempat menjadi trending tropic di mesin pencarian terwahid di dunia saat ini, Google.

Kabar24.com, JAKARTA - Pembukaan lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2017 sempat menjadi trending tropic di mesin pencarian terwahid di dunia saat ini, Google.

Berdasarkan data pada Senin (11/9/2017) dan Selasa (12/9/2017) lalu, sejumlah kata kunci yang menjadi perburuan para netizen di dunia maya antara lain portal resmi pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) sscn.bkn.go.id,  CPNS serta laman instansi yang membuka lowongan penerimaan CPNS seperti Kemenkeu, Kemenkumham.

Kenyataan itu sejalan dengan proses pengumuman penerimaan, pendaftaran hingga pada tahapan ujian yang menggunakan internet (online). Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara, pada periode 6-11 September, laman SSCN telah diakses oleh 1.613.591 pengunjung dengan rincian 54,04% mengakses melalui  PC desktop, 44,75% via mobile device dan 1,21% mengakses melalui tablet.

Karo Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan kondisi tersebut menggambarkan terbukanya peluang birokrasi mendapat input generasi yang melek teknologi informasi dalam rekrutmen CPNS tahun 2017 ini.

"Hadirnya kader-kader berkarakter milenial tersebut diharapkan akan memberikan energi positif terwujudnya akselerasi pencapaian target pemerintah," katanya, Rabu (13/9/2017).

Pemerintah kembali membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap kedua untuk 60 Kementerian dan Lembaga (K/L) serta satu Pemerintah Provinsi yakni Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dengan total formasi yang disediakan sebanyak 17.928 orang. Pendaftaran mulai dibuka pada 11 September dan ditutup pada 25 September mendatang.

Sebelumnya pada tahap pertama, pemerintah sudah membuka lowongan penerimaan CPNS untuk 2 instansi yakni Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung. Selama periode pendaftaran online melalui laman https://sscn.bkn.go.id pada 1-31 Agustus, terjaring sebanyak 1,1 juta lebih pelamar dengan formasi yang tersedia sebanyak 19.210 orang.

Rinciannya untuk Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang. Pengumuman hasil seleksi administrasi di kedua instansi tersebut sudah dilakukan pada Rabu, 6 September 2017 dan saat ini sedang memasuki seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper