Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 23 AGUSTUS: Uni Eropa Didesak Perketat Aturan, Wanda Batalkan Investasi di London

Sejumlah berita global menjadi topik utama media cetak hari ini, Rabu (23/8/2017), di antaranya mengenai Uni Eropa yang didesak perketat peraturan akuisisi oleh perusahan asing.
Ilustrasi koneksi global/Istimewa
Ilustrasi koneksi global/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global menjadi topik utama media cetak hari ini, Rabu (23/8/2017), di antaranya mengenai Uni Eropa yang didesak perketat peraturan akuisisi oleh perusahan asing.

Berikut ringkasan  topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Uni Eropa Didesak Perketat Aturan. Tiga negara anggota Uni Eropa yakni Italia, Prancis, dan Jerman meminta Komisi Eropa memperkuat peraturan yang memungkinkan setiap negara memblokir aksi akuisisi oleh perusahaan asing. (Bisnis Indonesia)

Wanda Batalkan Investasi di London. Pengusaha pemilik Dalian Wanda Group Co. yakni Wang Jianlin akhirnya membatalkan rencanya untuk membeli sebidang tanah di London senilai 470 juta pound sterling (US$666 juta). (Bisnis Indonesia)

AS-Korsel Mulai Perundingan. Pejabat perdagangan Korea Selatan dan Amerika Serikat resmi memulai perundingan terkait kemungkinan revisi pada perjanjian perdagangan bebas lima tahun kedua negara. (Bisnis Indonesia)

3 Soal Mengadang Vietnam. Vietnam boleh saja muncul sebagai salah satu negara Asia Tenggara dengan pertumbuhan terkuat pada tahun lalu. Namun, untuk urusan pendidikan dan produktivitas pekerja, mereka rupanya masih memiliki pekerjaan rumah yang besar. (Bisnis Indonesia)

Japan Tobacco Akuisisi Perusahaan Rokok Filipina. Perusahaan rokok asal Jepang, Japan Tobacco Inc (JT) makin ekspansif di Asia Tenggara. Setelah mengakuisisi perusahaan rokok kretek di Indonesia, kali ini Japan Tobacco mencaplok salah satu perusahaan rokok terbesar di Filipina. (Kontan)

Total Sepakat Membeli Saham Maersk Oil. Perusahaan minyak Prancis, Total SA, membeli Maersk Oil senilai US$7,45 miliar. Akuisisi ini akan memperkuat bisnis Total di Laut Utara dan meningkatkan produksi minyak menjadi 3 juta barel per hari di 2019. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper