Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Australia Gagalkan Rencana Peledakan Pesawat

Polisi anti-terorisme Australia menghentikan rencana untuk meledakkan sebuah pesawat, uajr PM Malcolm Turnbull.
Ilustrasi bom/Antara
Ilustrasi bom/Antara
Kabar24.com, JAKARTA--Polisi anti-terorisme Australia menghentikan rencana untuk meledakkan sebuah pesawat, uajr PM Malcolm Turnbull.
 
Pernyataan itu disampaikannya setelah empat orang ditahan dalam penggrebekan di sejumlah lokasi di Sydney. Para penyelidik mengatakan mereka memiliki informasi bahwa rencana untuk meledakkan sebuah pesawat dengan menggunakan "bom rakitan".
 
Turnbull mengatakan penggrebekan itu merupakan sebuah "operasi gabungan pencegahan terorisme besar". 
Menurutnya, pengamanan ekstra dilakukan di bandara domestik dan internasional.
 
Penggrebekan dilakukan di sejumlah lokasi di pinggiran kota Sydney; Surry Hills, Lakemba, Wiley Park dan Punchbowl, seperti dilaporkan media Australia ABC.
Komisioner Polisi Federal Australia Andrew Colvin mengatakan empat pria yang ditahan diduga terkait dengan sebuah rencana "terinspirasi (kelompok) Islamis".
 
"Dalam beberapa hari, penegakkan hukum telah mewaspadai informasi yang mengarahkan pada perencanaan serangan teroris dengan menggunakan IED (bom rakitan)," ujarnya sebagiamana dikutip BBC.com, Minggu (30/7).
 
Dia mengatakan polisi belum mendapatkan informasi mengenai "serangan, lokasi, atau waktu secara spesifik", sembari menambahkan bahwa dia berharap investigasi akan membutuhkan waktu "yang lama dan berkepanjangan".
 
Sebuah laporan menyebutkan seorang perempuan di Surry Hills, yang mengatakan anak laki-laki dan suaminya ditahan, membantah bahwa mereka memiliki kaitan dengan terorisme.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper