Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 28 JULI: Aksi Agresif Amazon di Asean, Laba Nokia Melonjak 73%

Sejumlah berita dari mancanegara menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (28/7/2017) di antaranya mengenai aksi agresif Amazon di Asean serta laba Nokia yang melonjak.
Ilustrasi koneksi global/Istimewa
Ilustrasi koneksi global/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA –  Sejumlah berita dari mancanegara menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (28/7/2017) di antaranya mengenai aksi agresif Amazon di Asean serta laba Nokia yang melonjak.

Berikut ringkasan berita global di sejumlah media nasional hari ini:

Aksi Agresif Amazon di Asia Tenggara. Kejutan yang dikhawatirkan oleh para pelaku e-commerce di Asia Tenggara akhirnya terjadi juga. Amazon. com Inc., berhasil memunculkan gebrakan bisnis baru di kawasan ini di tengah operasi perdananya. (Bisnis Indonesia)

Laba Nokia Melonjak 73%. Nokia mencatatkan kenaikan laba pada kuartal II/2017 ditopang kesepakatan baru yang dilakukan dengan Apple pascasengketa paten dan perluasan pangsa pasarnya. (Bisnis Indonesia)

UE Siap Ambil Alih Posisi AS. Uni Eropa siap mengambil keuntungan di sektor perdagangan atas kebijakan Amerika Serikat di bawah Presiden Donald Trump, yang terus menarik diri dari sejumlah aktivitas perdagangan bebas global. (Bisnis Indonesia)

Rekor Laba Samsung. Samsung Electronics, pembuat cip memori, smartphone dan televisi terbesar di dunia memecahkan rekor keuntungan selama setahun penuh. (Kontan)

Laba Industri Manufaktur China Meningkat. Ekonomi China terus menunjukkan pertumbuhan yang solid. Salah satunya tercermin dari laba industri manufaktur China bulan Juni 2017 yang naik 19,1% dari bulan Juni 2016. (Kontan)

Laba Facebook Naik 71%. Facebook Inc melaporkan lonjakan laba kuartal II tahun ini sebesar 71%. Hal ini terdorong dari pendapatan iklan video di media sosial. Laba bersih Facebook pada kuaartal II-2017 menjadi US$3,89 miliar atau setara dengan US$1,32 per saham. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper