Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dicopot dari Dirut Pertamina, Ini Kegiatan Dwi Soetjipto Sekarang

Usai tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto kini aktif di lingkup sosial dan pendidikan.
 Dwi Soetjipto/Antara
Dwi Soetjipto/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Usai tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto kini aktif di lingkup sosial dan pendidikan.

Hal tersebut dikatakannya saat bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Senin (22/5/2017) dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Universitas Negeri Padang.

"Saya sekarang banyak aktif di sosial dan juga pendidikan. Saya sharing untuk kuliah tamu dan sebagainya. Apa yang kita miliki kita teruskan untuk masyarakat mudah-mudahan bermanfaat," katanya, Senin (22/5/2017).

Dwi mengatakan, banyak mengajar topik tentang Strategi Manajemen, Kepemimpinan, sampai Transformasi Korporasi di berbagai universitas, mulai dari Aceh sampai Makassar.

Selain pendidikan, Dwi juga aktif untuk mengembangkan pencak silat Indonesia atau aktif di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

"Di Universitas Airlangga saya juga adalah anggota wali amanat. Saya kira itu menjadi pengisi waktu saya," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Universitas Negeri Padang yang dipimpin oleh Rektor UNP Ganefri menyampaikan undangan kepada Wapres JK untuk meresmikan pengembangan pembangunan kampus UNP, yang biayanya berasal dari Islamic Development Bank sebesar USD29 ribu dan dari Pemerintah Indonesia sebanyak USD6 ribu.

Seperti diketahui, posisi Dwi Soetjipto digantikan oleh Elia Massa Manik sejak Maret lalu. Sebelumnya, Dwi merupakan sosok yang malang melintang di industri semen, dengan pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia sebelum akhirnya didapuk menjadi pimpinan BUMN sektor migas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper