Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Padang Bangun Pojok Promosi Wisata di Vietnam

Pemerintah Kota Padang menjalin kesepakatan kerjasama dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau, Vietnam, sekaligus mendirikan pojok promosi di daerah itu.
Pantai Kota Padang/Reuters-Darren Whiteside
Pantai Kota Padang/Reuters-Darren Whiteside

Kabar24.com, PADANG - Pemerintah Kota Padang menjalin kerja sama dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau, Vietnam, sekaligus mendirikan pojok promosi di daerah itu.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebutkan kedua daerah sepakat mengembangkan kerja sama salah satunya di bidang pariwisata dengan mendirikan pojok promosi daerah Kota Padang di Ba Ria Vung Tau dan sebaliknya.

“Pojok promosi ini penting bagi peningkatan kunjungan wisatawan kedua daerah (Padang dan Ba Ria Vung Tau),” kata Mahyeldi di Padang, Sumatra Barat, pada Kamis (18/5/2017).

Dia mengatakan promosi untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Padang perlu dilakukan dengan berbagai cara, termasuk kerja sama dengan pemerintah kota atau provinsi negara sahabat atau di luar negeri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi menyebutkan kehadiran pojok promosi Kota Padang di Ba Ria Vung Tau bakal berdampak positif dan menguntungkan sebab selama ini daerah itu banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

“Wisatawan Prancis dan negara-negara Eropa lainnya selalu singgah ke Ba Ria Vung Tau. Tingkat kunjungan ke provinsi ini sekitar 7 juta orang per tahun. Berdirinya pojok promosi kita di sana tentu sangat menguntungkan,” katanya.

Dia berharapan turis yang datang ke Ba Ria Vung Tau akan mengunjungi pojok promosi Kota Padang, sehingga tertarik pula untuk datang berwisata ke Padang. Dia mengatakan pojok promosi Padang akan dioperasionalkan oleh staf dari Ba Ria Vung Tau.

“Mereka akan dilatih di Padang. Sedangkan yang mengoperasikan pojok promosi Ba Ria Vung Tau di Padang adalah staf Pemkot Padang yang mereka latih,” kata Medi.

Dia mengutarakan pojok promosi Padang di Ba Ria Vung Tau berada di kawasan strategis yang menjadi tujuan wisatawan setempat. Begitu pula untuk pojok promosi bagi provinsi Ba Ria Vung Tau yang ditawarkan di Tourism Information Center (TIC) Kota Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper