Inilah Saat Presiden Jokowi Bercerita dan Duduk Lesehan Bersama Ratusan Siswa

Presiden Joko Widodo mengundang ratusan siswa dari berbagai sekolah di Jakarta untuk merayakan Hari Buku Nasional Bersama Presiden Republik Indonesia.
Newswire | 17 Mei 2017 17:10 WIB
Ilustrasi: Siswa memilih buku saat pameran buku dan literasi di Kantor Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, Sabtu (6/5/2017). Pameran buku dan literasi tersebut untuk menggelorakan kembali semangat membaca dan menulis kepada masyarakat khususnya pelajar untuk mewujudkan "Jogja learning Society" sekaligus peringatan Hari Pendidikan Nasional. - Antara/Hendra Nurdiyansyah

 

Kabar24.com, JAKARTA - Perayaan Hari Buku Nasional menjadi saat istimewa bagi ratusan siswa di Jakarta kali ini.

Presiden Joko Widodo mengundang ratusan siswa dari berbagai sekolah di Jakarta untuk merayakan Hari Buku Nasional Bersama Presiden Republik Indonesia.

Acara Gemar Membaca dalam rangka Hari Buku Nasional Bersama Presiden Republik Indonesia itu di gelar di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Pada kesempatan itu, Presiden berinteraksi dengan ratusan siswa kemudian mendongeng untuk mereka.

"Siapa yang pernah mendengar dongeng Lutung Kasarung atau monyet yang tersesat. Ini cerita dongeng di Jawa Barat," kata Presiden.

Anak-anak pun beranjak maju untuk mendekat kepada Presiden yang akan mendongeng untuk mereka.

Pada kesempatan itu Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Acara yang dipandu presenter Najwa Shihab itu sebelumnya sempat diramaikan dengan sulap dan dongeng.

Presiden Jokowi pada kesempatan itu duduk lesehan bersama ratusan siswa di karpet yang digelar di halaman Istana.

Keakraban pun semakin terasa ketika Presiden sesekali menyelipkan candaan dalam dongeng yang disampaikannya kepada anak-anak.

"Jadi anak-anak kalau mengejar cita-cita harus bekerja keras, rajin belajar, harus suka menolong teman," pesan Presiden.

Setelah itu Presiden mengajukan pertanyaan kepada para siswa dengan hadiah sepeda.

Sumber : Antara

Tag : buku, Presiden Joko Widodo
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top