Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Green Lebak, Semen Merah Putih Gelar Aksi Peduli Lingkungan

PT Cemindo Gemilang menunjukkan komitmennya dalam mempelopori gerakan kebersihan dan pelestarian lingkungan di wilayah operasionalnya.
Ilustrasi/Jibi
Ilustrasi/Jibi

Kabar24.com, JAKARTA - PT Cemindo Gemilang menunjukkan komitmennya dalam mempelopori gerakan kebersihan dan pelestarian lingkungan di wilayah operasionalnya.

Produsen Semen Merah Putih ini menggelar program bersih lingkungan dan mendukung pembentukan relawan "Green Lebak" yang menjadi ujung tombak aksi gerakan bersih-bersih kota dan kawasan vital lainnya, serta menjadi teladan kebersihan dan kepedulian pelestarian lingkungan.

Relawan Green Lebak pada awalnya hanya diikuti sekitar 150 relawan. Kini terhitung  230 orang relawan yang tergabung.  

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan kota dan melestarikan lingkungan. Ini juga sumbangsih yang bisa kita lakukan untuk turut menyelamatkan bumi dari dampak pemanasan global," kata Sigit Indrayana, Corporate CSR PT Cemindo Gemilang, dalam keterangan resmi, Senin(3/4).
 
Berbagai kegiatan yang dilakukan antara lain, bersih-bersih Kota Rangkasbitung yang meliputi Kawasan Alun-alun, Pasar dan Kawasan Wisata - Kuliner Balong Ranca Lentah.  Kegiatan yang sudah memasuki tahun ke-3 ini juga melakukan aksi bersih-bersih kawasan wisata lokal di Lebak, seperti lokasi pariwisata kebudayaan etnis Baduy, kawasan wisata Pantai Manuk, dan Pantai Sawarna, Banten Selatan.
 
"Ini upaya mendukung kebersihan lingkungan dan paru-paru kota. Melalui aksi bersih-bersih kawasan wisata kami jugaberharap dapat menunjang kemajuan pariwisata lokal," sambungnya.
 
Suasana yang bersih akan membuat wisatawan nyaman, mereka akan balik lagi karena merasa puas. Hal ini bakal meningkatkan kunjungan. "Dengan banyaknya kunjungan para wisatawan yang datang akan membawa dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Dan, tidak menutup kemungkinan, wilayah Lebak Selatan akan menjadi salah satu destinasi wisata pilihan wisatawan domestik maupun mancanegara," tuturnya.
 
Dalam kegiatan ini, selain menggandeng civitas akademika STIKIP Setia Bhakti Rangkasbitung dan masyarakat lokal, Semen Merah putih juga menggandeng beberapa pihak, termasuk Muspida dan Muspika setempat. Diantaranya Pemda Lebak, Dinas Lingkungan Hidup Lebak, Radio Multatuli FM, Pemerintah Desa Bayah, Darmasari dan Sawarna.
 
Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak 30 Maret - 1 April ini meliputi beberapa kegiatan. Dimulai dari bersih-bersih Pasar Bayah dan Pantai Pulau Manuk yang dilakukan pada Jumat, 31 Maret 2017, kemudian dilanjutkan dengan seminar yang bertemakan penguatan kapasitas relawan Green Lebak terhadap pelestarian lingkungan hidup yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Gedung Islamic Center, Kecamatan Bayah. Kemudian, kegiatan dilanjutkan di Desa Sawarna dengan membersihkan sepanjang garis Pantai Sawarna.
 
Setelah itu, pengukuhan kepada relawan Green Lebak yang dihadiri oleh para muspika Kecamatan Bayah. Kegiatan kali ini melibatkan para siswa-siswi dari sekolah negeri dan masyarakat sekitar yang berada di Kecamatan Bayah, yakni MAN 1 Bayah, SMKN 1 Bayah, SMAN 1 Bayah, SMPN 1 bayah, dan MTSN 2 Bayah.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper