Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penghinaan Presiden: 7 Saksi Tak Hadir, Ini Alasannya

Dari delapan orang yang dipanggil sebagai saksi atas kasus penghinaan terhadap penguasa dengan Ahmad Dhani sebagai terlapor hari ini, Rabu (24/11/2016), hanya Eggi Sudjana yang memenuhi panggilan kepolisian.
Ratna Sarumpaet/Antara
Ratna Sarumpaet/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Dari delapan orang yang dipanggil sebagai saksi atas kasus penghinaan terhadap penguasa dengan Ahmad Dhani sebagai terlapor hari ini, Rabu (24/11/2016), hanya Eggi Sudjana yang memenuhi panggilan kepolisian.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, dari ketujuh orang lainnya, dua orang yakni Habib Rizieq dan Amien Rais belum mengkonfirmasi apakah akan hadir atau tidak. Sementara lima orang lainnya tidak akan hadir dengan alasan sibuk dan sakit.

"Memang 4 hari lalu penyidik sudah melayangkan surat panggilan. Ada delapan saksi yang penyidik panggil terkait kasus terlapor Ahmad Dhani. Tetapi yang bersangkutan konfirmasi hari ini tidak bisa hadir," jelas Awi.

Adapun sejumlah saksi lain yang turut dipanggil dan tidak bisa hadir adalah R. Wulandari (Mulan Jamela), Munarman dan Bachtiar Nasir dengan alasan sibuk. Sementara Ratna Sarumpaet tidak bisa hadir dengan alasan sakit.

"Ratna Sarumpaet alasan sakit dan kita masih tunggu surat dokternya," kata Awi.

Lebih lanjut, Awi menjelaskan saksi-saksi yang dipanggil adalah orang-orang yang dinilai mengetahui, melihat, dan mendengar hal yang menjadi inti kasus ini.

Kasus ini terkait dengan dugaan unsur penghinaan terhadap presiden dalam kalimat yang diucapkan Ahmad Dhani ketika berorasi dalam aksi damai 4 November lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper