Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa Bumi 6,0 SR Guncang Lebak, Belum Ada Laporan Kerusakan

Gempa bumi berkekuatan 6,0 SR dengan pusat gempa di kedalaman 10 kilometer di dasar laut terjadi pukul 04.31 WIB di wilayah Provinsi Banten.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, LEBAK - Gempa bumi  berkekuatan 6,0 SR dengan pusat gempa di kedalaman 10 kilometer di dasar laut terjadi pukul 04.31 WIB di wilayah Provinsi Banten.

Sejauh ini, gempa tersebut dilaporkan tidak menimbulkan kerusakan.

"Kami belum menerima laporan adanya kerusakan infrastruktur maupun perumahan dan jalan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi saat dihubungi di Lebak, Selasa (8/11/2016).

Meski kekuatan gempa itu cukup besar, tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

"Kami berharap warga pesisir selatan tidak panik dan gempa tektonik itu tidak menimbulkan gelombang tsunami," ujarnya.

Sementara itu, Aminah, 45, seorang warga Malingping Kabupaten Lebak saat dihubungi mengaku tidak merasakan getaran gempa itu karena sedang tidur.

Gempa getaran itu tidak dirasakan goncanganya sehingga masyarakat yang tinggal sekitar pantai pesisir tidak begitu panik.

"Gempa itu juga tidak menimbulkan kerusakan infrastruktur maupun kerugian lainnya dan warga di sini seperti biasa melakukan aktivitas," ujarnya.

Berdasarkan laporan BMKG, gempa Lebak itu berkekuatan 6,0 SR dengan pusat gempa di kedalaman 10 kilometer di dasar laut pukul 04.31 WIB.

Pusat gempa beradan pada koordinat 8,35 lintang selatan, 104,59 bujur timur, atau 271 km sebelah barat daya Lebak, Provinsi Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper