Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Siswa SABS Digembleng Kemandirian

Siswa Sampoerna Academy Boarding School (SABS) mengaku puas dengan sistem yang diterapkan di sekolah tersebut. Selain bekal ilmu pengetahuan, bekal keterampilan kehidupan juga didapatkan.
Sampoerna Academy/sampoernafoundation.org
Sampoerna Academy/sampoernafoundation.org

Kabar24.com, JAKARTA - Siswa Sampoerna Academy Boarding School (SABS) mengaku puas dengan sistem yang diterapkan di sekolah tersebut. Selain bekal ilmu pengetahuan, bekal keterampilan kehidupan juga didapatkan.

Berbagai kegiatan ekstrakurikuler diarahkan untuk mendukung kemandirian siswa sehingga siap memasuki jenjang kuliah nantinya.

“Banyak kegiatan yang menuntut kita untuk kreatif dan inovatif. Misalnya ada solo camp, leadership camp, juga ada kegiatan business competition untuk para siswa,” kata salah seorang siswa SABS kelas XI, Arzaky Rizky Muhammad, dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu (1/10/2016).

Para siswa, kata Arzaky, juga diberikan kesempatan mengikuti berbagai lomba dan kompetisi di luar sekolah. Berbagai prestasi telah diraih sekolah yang dikelola oleh Putera Sampoerna Foundation (PSF) tersebut.

Sementara itu di bidang akademik, SABS mengaplikasikan kurikulum Fastrack USA yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk bisa melanjutkan kuliah S-1 di Amerika Serikat hanya dalam waktu dua tahun.

“Pendidikan adalah pilar penting kemajuan suatu bangsa. Karena itu, sebuah negara harus memiliki sistem pendidikan terbaik. Di tengah tantangan global yang makin berat, Sampoerna Academy Boarding School hadir menawarkan sebuah konsep pendidikan yang berbeda,” kata Kepala Sekolah SABS Reynold Hutabarat, dalam sambutannya saat Inagurasi Siswa Baru Angkatan 2016, beberapa waktu.

Arzaky Rizky Muhammad mengaku makin mandiri setelah dua tahun tinggal di asrama. Selain suasana alam di sekolah yang terletak di Caringin, Kabupaten Bogor ini juga dikenal sebagai daerah yang sejuk dan asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper