Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Partai Demokrat ‎Siapkan 10 Pasangan Calon di Pilkada Serentak 2017

Partai Demokrat telah menyiapkan 10 pasangan calon (paslon) dari berbagai daerah untuk menghadapi pilkada serentak yang akan dilakukan pada 2017.
Ilustrasi/Antara-Abriawan Abhe
Ilustrasi/Antara-Abriawan Abhe

Kabar24.com, JAKARTA--‎ Partai Demokrat telah menyiapkan 10 pasangan calon (paslon) dari berbagai daerah untuk menghadapi pilkada serentak yang akan dilakukan pada 2017.

Hinca IP Panjaitan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat‎ optimistis sejumlah paslon yang telah mendeklarasikan diri tersebut akan menang di wilayahnya masing-masing. Bahkan dia telah menargetkan kemenangan 100% Partai Demokrat di wilayah Papua pada Pilkada Serentak nanti.

"Kita pastinya mengharapkan menang semua ya. Rata-rata incumbent, sama seperti Papua Barat, hampir tidak ada lawan. Untuk papua targetnya kemenangan 100%," tuturnya di Jakarta, Jumat (26/8).

Dia juga mengatakan Partai Demokrat kini telah menaikkan target kemenangan sekitar 35% pada seluruh wilayah yang mengadakan pilkada serentak 2017. Menurut Hinca, sebelumnya Partai Demokrat hanya menargetkan kemenangan sekitar 30%.

"Tahun ini kami naikkan target kemenangan 35%. Tahun lalu target kami hanya 30%. Tetapi dengan angka 30%, kami tembus di angka 42%. Jadi tahun ini kami naikkan 35%. Semoga bisa tembus," ujarnya.

Seperti diketahui, ada sekitar enam pasangan calon yang telah dideklarasikan oleh Partai Demokrat. Lima pasangan calon akan bertarung pada Pilkada serentak tahun 2017 dan satu pasangan calon lainnya akan bertarung pada Pilkada 2018.

Untuk lima paslon yang akan bertarung tahun 2017 adalah, Kabupaten Sarmi, Demianus Kyew Kyew - Musriadi HP. Kabupaten Yapen paslon Tonny Tesar - Frans Sanadi (petahana). Kabupaten Tolikara, paslon Usman G.Wanimbo (petahana) - Dinus Wanimbo. Kabupaten Lany Jaya, paslon Befa Jigibalom (petahana) - Yermis Kogoya. Kabupaten Intan Jaya, paslon Natalis Tabuni - Pdt.Yaan Robert Kobogoyauw (petahana)

Sementara satu paslon lainnya yang akan bertarung pada Pilkada 2018 untuk Kabupaten Jaya Wijaya, paslon Jhon Richard Banua - Marthin Yogobi.

Selain itu, untuk Sulawesi Utara, ada 4 kandidat yang turut di deklarasikan, yaitu untuk Kabupaten Kaloka Utara, Drs H Nur Rahman Umar MH dan Haji Abbas SE. Kabupaten Buton Selatan, Agus Faisal Hidayat S Sos MSi dan H La Ode Arusani.

Sedangkan di Kabupaten Buton Tengah, Demokrat mengusung pasangan Mansur Amila MPP dan Saleh Ganiru Sag. Kabupaten Muna Barat, Demokrat mengusung pasangan Drs. La Ode Rajiun Tumada MSI dan Ahmad Lamani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper