Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasokan Bahan Pokok di Sulut Aman Menjelang Idulfitri

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok yang ada di pasar-pasar se-Sulut mencukupi menjelang Idulfitri.Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulut Sanny Parengkuan mengatakan ketersedian kebutuhan pokok masyarakat sangat banyak di pasaran, sehingga masyarakat tak perlu khawatir.
Kebutuhan pokok di pasar tradisional./Ilustrasi-Bisnis
Kebutuhan pokok di pasar tradisional./Ilustrasi-Bisnis



MANADO—Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok yang ada di pasar-pasar se-Sulut mencukupi menjelang Idulfitri.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulut Sanny Parengkuan mengatakan ketersedian barang kebutuhan pokok masyarakat sangat banyak di pasaran, sehingga masyarakat tak perlu khawatir.

"Untuk harga barang relatif masih stabil di pasaran, begitu juga terkait dengan kenaikan harga tidak terlalu tinggi, serta ketersediaan stock masih mencukupi," katanya dalam situs Humas Pemprov Sulut, Senin (4/7).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Jenny Karouw mengatakan, pemerintah daerah telah turun kelapangan dengan melakukan sidak dan apabila diperlukan akan dilakukan operasi pasar agar harga kebutuhan bahan pokok tetap stabil.

“Menjelang Idulfitri biasanya harga kebutuhan pokok cenderung meningkat karena faktor banyaknya minat pembeli yang akan memenuhi pasar-pasar tradisional ataupun supermarket,” katanya.

Sementara itu, Karo Perekonomian Jane Mendur menambahkan selain mengantisipasi melambungnya kenaikan harga, sidak yang telah dilakukan juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

Pasalnya, harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan daging masih dalam batas wajar, walaupun mengalami sedikit kenaikan.
“Pasokan bahan pokok di Sulut tidak tergantung dari Pulau Jawa. Tidak hanya itu, pasokan ketersedian juga aman sampai Idulfitri yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi,” tambahnya.

Terkait dengan ketersediaan pasokan gas dan minyak tanah untuk keperluan menjelang Idulfitri, Sales Executive LPG Sulutgo Pertamina Adeka menginformasikan stok yang ada masih tersisa 2500 tabung, dan untuk keperluan minyak tanah pasokannya masih tersedia 10.000 liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper