Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suap Panitera PN Jakarta Pusat: Nurhadi Kembali Diperiksa KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dalam dugaan suap Panitera Pengadilan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
Sekjen MA Nurhadi/bisnis.com
Sekjen MA Nurhadi/bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dalam dugaan suap Panitera Pengadilan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak menyatakan, pemeriksaan itu merupakan lanjutan dari pemeriksaan minggu lalu.

"Iya benar, hari ini dia diperiksa untuk melanjutkan pemeriksaan kemarin," kata Yuyuk, Senin (30/5/2016).

Dia memaparkan, dalam pemeriksaan tersebut, penyidik sedang menelusuri soal keterangan kasus yang menjerat Doddy Aryanto Supeno. Selain itu, mereka juga menanyakan soal temuan uang di rumah sekretaris MA tersebut.

"Pengetahuannya tentang kasus DAS dan barang bukti yang ditemukan di rumah Nurhadi," tambah Yuyuk.

Nurhadi disebut dalam kasus tersebut, setelah KPK menemukan uang senilai Rp1,7 miliar. Uang itu diduga berasal dari sejumlah perkara yang diurus melalui Nurhadi.

Dia juga diketahui pernah bertemu dengan Doddy Aryanto Supeno. Untuk keperluan penyidikan kasus tersebut, Nurhadi dicegah KPK ke luar negeri selama enam bulan ke depan.

Selain Nurhadi, KPK juga telah mencegah Chairman PT Paramount Enterprise International, Eddy Sindoro. Eddy sudah dua kali tidak memenuhi panggilan penyidik antikorupsi. Kabar terakhir dia diduga sedang berada di Singapura.

Ketua KPK Agus Rahardjo memaparkan, kemungkinan ada tersangka baru dalam kasus tersebut. Tersangka baru itu bisa berasal dari Lippo dan Mahkamah Agung. Hanya saja, pihaknya tidak akan buru-buru dalam menetapkan tersangka tersebut.

Adapun dalam kasus tersebut KPK telah menetapkan dua orang tersangka. Dua orang itu yakni Doddy Aryanto Supeno dan Panitera PN Jakarta Pusat Edy Nasution.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper