Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beasiswa Pascasarjana: Sun Life dan University of Waterloo Jalin Kerjasama

Sun Life Financial Asia (Sun Life) dan The University of Waterloo menandatangani perjanjian kerjasama untuk mengembangkan jumlah tenaga aktuaris di Indonesia.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Sun Life Financial Asia (Sun Life) dan The University of Waterloo menandatangani perjanjian kerjasama untuk mengembangkan jumlah tenaga aktuaris di Indonesia.

Presiden Sun Life Financial Asia Kevin Strain mengatakan Sun Life akan mendonasikan 500.000 dolar Kanada untuk membentuk program beasiswa pascasarjana bidang ilmu Aktuaria Internasional yang akan diluncurkan oleh University of Waterloo pada 2016. Hal ini bertujuan untuk mendukung pengembangan bidang ilmu aktuaria di Indonesia.

“Beasiswa pascasarjana ini akan ditujukan untuk ilmu aktuaria dan proyek pengembangan manajemen risiko di Indonesia yang dikenal sebagai READI yang saat ini sedang dilaksanakan oleh University of Waterloo dengan pemerintah Kanada,” ucapnya dalam siaran pers, Jumat (26/5/2016).

READI adalah singkatan dari Risk Management, Economic Sustainability, and Actuarial Science Development in Indonesia atau Manajemen Risiko, Ekonomi yang Berkelanjutan, dan Pengembangan Ilmu Aktuaria di Indonesia.

Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty mengatakan Indonesia merupakan pasar utama Sun Life di Asia dan kegiatan ini akan membantu memperkuat industri asuransi di Indonesia dalam jangka panjang.

“Sun Life mempunyai peran yang besar dalam proyek READI, yaitu membantu Indonesia untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak terhadap lulusan ilmu aktuaria serta membantu para siswa Indonesia yang berpotensi agar menekuni karir yang menjanjikan di bidang pekerjaan yang sangat tinggi permintaannya ini,” terangnya.

Dekan Fakultas Matematika University of Waterloo Sephen Watt menjelaskan ini merupakan langkah yang sangat penting dalam mengatasi kebutuhan akan profesi di bidang ilmu aktuaria. Melalui proses integrasi dan koordinasi pada tiga sektor, proyek ini akan mendukung lingkungan regulasi dan penyebaran pertumbuhan ekonomi di Indonesia, termasuk mengurangi risiko keuangan. Proyek ini juga akan meningkatkan kesetaraan gender dalam seluruh jangkauan dan upaya-upaya rekrutmen.

Proyek ini akan meningkatkan keahlian para aktuaris kedua belah pihak untuk dapat memenuhi kebutuhan yang mendesak akan tenaga aktuaria yang terakreditasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper