Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahir Ajak Pengusaha Tingkatkan Kualitas Universitas di Dalam Negeri

Pendiri Tahir Foundation Dato' Sri Tahir mengatakan sudah saatnya pengusaha swasta berkontribusi nyata memajukan pendidikan di Indonesia dengan memberikan bantuan terhadap universitas-universitas dalam negeri.
Dato' Sri Tahir
Dato' Sri Tahir

Bisnis, JAKARTA -- Pendiri Tahir Foundation Dato' Sri Tahir mengatakan sudah saatnya pengusaha swasta berkontribusi nyata memajukan pendidikan di Indonesia dengan memberikan bantuan terhadap universitas-universitas dalam negeri.

"Artinya begini, itu menjadi kewajiban pengusaha swasta," katanya selepas penandatanganan kerjasama Tahir Foundation, UGM, dan Singapore Management University di Jakarta, Senin (4/3/2016).

Tahir mengungkapkan pengusaha swasta saat ini memang mempunyai dana corporate social responsibilty, tapi hal itu tidak cukup. Karena itu, Tahir menganjurkan kepada para pengusaha untuk terjun dalam aktivitas filantropi.

"Kalau filantropi, mau untung atau rugi tetap berkomitmen bantu tetap membantu," ujar pendiri Mayapada Group tersebut.

Tahir berujar swasta di Jawa Timur dapat memberikan bantuan kampus-kampus di sana, begitu pula di pengusaha di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta mempraktikan hal serupa.

"Di Jakarta mungkin bisa bantu Universitas Indonesia atau UIN Jakarta," katanya.

Sementara itu Tahir Foundation sendiri menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan menggandeng Universitas Gadjah Mada dan Singapore Management University.

Terkait kerjasama itu, Tahir Foundation berkomitmen menyumbangkan dana sebesar Sin$1 juta untuk pengembangan sumber daya manusia dan fasilitas pendidikan di UGM.

Kedua kampus juga akan bekerjasama dalam pertukaran dosen, pengembangan fakultas dan bantuan mahasiswa UGM yang ingin melanjutkan kuliah di SMU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper