Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokoh Penting Nasional Bakal Hadiri Serah Terima dan Pisah Sambut Gubernur Sulut

Agenda Serah Terima dan Pisah Sambut pucuk kepemimpinan Sulawesi Utara akan dilaksanakan Senin (15/2) mendatang. Yang menarik, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden RI ke-5 Megawati Sukarno Putri direncanakan hadir.
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Antara

Bisnis.com, MANADO—Agenda Serah Terima dan Pisah Sambut pucuk kepemimpinan Sulawesi Utara akan dilaksanakan Senin (15/2) mendatang. Yang menarik, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden RI ke-5 Megawati Sukarno Putri direncanakan hadir.

Sebelum agenda Serah Terima dan Pisah Sambut, pasangan Gubernur dan Wagub terpilih, Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw yang akan dilantik pada Jumat (12/2) di Istana Merdeka Jakarta. Dalam pelantikan tersebut, tidak banyak pihak yang dapat langsung menyaksikan momentum penting untuk masyarakat Sulut.

Menurut informasi dari Bagian Humas Provinsi Sulut, dalam pelantikan yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, setiap kepada daerah terpilih hanya dapat menyertakan 22 undangan. “Yang dapat hadir itu, keluarga inti pasangan terpilih, Penjabat Gubernur Sulut, Forkompimda, Sekprov, Ketua KPU, Ketua Bawaslu. Selain itu, Ketua Sinode GMIM yang akan menjadi Rohaniwan pada saat pengambilan Sumpah/Janji dihadapan Presiden,” tutur Sekeretaris Provinsi Sulut SR Mokodongan, dalam keterangan pers yang dimuat Humas Provinsi Sulut, Minggu (7/2).

Terkait agenda Serah Terima dan Pisah Sambut, yang rencananya diadakan di GKIC Convention Hall-Kairagi Manado akan dipadati berbagai kalangan. Tidak hanya Wapres dan Megawati, acara tersebut juga akan dihadiri oleh tokoh politik nasional, Panglima TNI, Kapolri hingga undangan lainnya yang jumlahnya mencapai 3.000 orang.

Terkait kesiapan dan suksesnya perhelatan acara di Convention Hall GKIC- Kairagi Manado, Sekprov Mokodongan selaku Ketua Panitia, menegaskan bahwa Pemprov akan berupaya optimal agar sukses dan aman. "Kami telah berkordinasi dengan Kapolda Sulut dan jajaran aparat keamanan, agar keamanan terjamin dan kegiatan perhelatannya lancar," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper